Berita

Pemkot Malang Bidik Kihajar Award Kategori Utama

Klojen (malangkota.malangkota.go.id) –Usai menerima penghargaan dalam dunia pendidikan yakni Kihajar (Kita Harus Belajar) Award 2018 Kategori Madya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kepada Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, kini Pemerintah Kota Malang bersiap untuk meraih Kihajar Award Kategori Utama.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan sambutan sekaligus membuka GSF 2018

“Penghargaan Kihajar Award tingkat madya akan kita tingkatkan menjadi tingkat utama,” kata Wali Kota Malang saat membuka acara Green School Festival (GSF) 2018 di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Senin (22/10).

Disampaikannya, jika ingin mengejar pada tingkatan utama, maka akan ada 20 model pengembangan dan salah satunya penggunaan teknologi dan informasi. “Salah satunya green school ini bisa memberi masukan dan akan terus kita tingkatkan,” ucapnya.

Dunia pendidikan, lanjut Sutiaji, akan sukses dan menghasilkan sesuatu yang maksimal manakala beberapa komponen mendukung, termasuk di dalamnya yakni sekolah, guru hingga wali siswa dan komite sekolah.

“Pemerintah sudah mendesain dengan APBD. Tapi hal itu tidak sukses manakala masyarakat tidak turut serta di dalamnya,” imbuhnya.

Termasuk dalam ajang GSF yang sudah dihelat selama lima tahun terakhir ini bisa sukses karena ada keikutsertaan seluruh komponen dalam mendukung program tersebut. Pasalnya, menurut Sutiaji edukasi mengenai lingkungan serta inovasi di dalamnya sangat penting bagi siswa.

“Selain pendidikan lingkungan, nantin bagaimana anak tidak saja cerdas secara intelektual tapi juga cerdas secara spiritual yang diimplementasikan dengan tingkah laku,” bebernya.

Pendidikan antikorupsi bagi siswa PAUD hingga SMP kini juga sedang dirancang oleh Pemerintah Kota Malang agar generasi mendatang bisa terjauh dari perilaku koruptif yang merugikan masyarakat. “Kita harap dunia pendidikan di Kota Malang menjadi model percontohan bagi pendidikan nasional,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content