Berita

Wawali Pantau Lokasi Rawan Banjir di Jalan Galunggung

Klojen (malangkota.go.id) – Meskipun sedang turun hujan, Wakil Wali Kota Malang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Asisten Perekonomian Setda Kota Malang turun langsung menelusuri dan memantau sumber-sumber genangan air yang  berpotensi menyebabkan banjir di kawasan Jl. Galunggung (28/11).

Wakil Wali Kota Malang meninjau titik genangan air di kawasan Galunggung bersama Sekda Kota Malang

“Kemarin dikomando Pak Wali, kita sudah melakukan peninjauan lokasi dan sekaligus komunikasi dengan warga setempat untuk menguatkan langkah mencari solusi, dan bertepatan hujan sehingga kita tahu secara langsung situasi di lapangan. Maka saya bersama teman-teman melakukan tinjauan lapangan,” ungkap Bung Edi, demikian Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko itu akrab disapa.

Banyak catatan yang digarisbawahi Sofyan Edi Jarwoko saat sidak, seperti pendangkalan sungai, penyempitan saluran air, crossing arus air yang tak terdistribusi hingga bongkahan pondasi reklame dan pembatasan bibir saluran yang justru menghambat air hujan masuk ke saluran. Bahkan bersama Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH, Bung Edi tak canggung langsung bertindak melakukan pembongkaran.

“Ini (banjir di kawasan Galunggung) masalah tahunan. Dari tahun ke tahun terjadi, dan saya percaya tentu selalu dicarikan solusi. Dan hari ini bagian untuk mencari solusi dan semoga bisa kita tuntaskan. Tadi saya titipkan ke Pak Wasto (Sekkota) dan Pak Soni (Kadis PUPR) untuk fokus selesaikan satu titik agar benar-benar tuntas,” jelas Bung Edi. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content