Berita

Generasi Muda Harus Miliki Integritas Tinggi

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Generasi muda kita harus memiliki integritas yang tinggi untuk menghilangkan budaya korupsi. Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat menjadi pemateri dalam Diskusi Publik Nasional dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2018 yang digelar di Gedung Pertamina Politeknik Negeri Malang, Selasa (18/12/2018).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat menjadi pemateri dalam Diskusi Publik Nasional dalam rangka peringatan HAKI 2018 di Aula Pertamina

Pada diskusi publik nasional yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Polinema ini Wali Kota Malang menitipkan banyak pesan pada mahasiswa yang hadir, salah satunya adalah pentingnya brainwash untuk menghilangkan budaya korupsi di masyarakat.

“Korupsi itu bukan hanya dalam bentuk uang, namun juga bisa dalam bentuk korupsi waktu dan pikiran. Jika dalam kehidupan sehari-hari saja kita sudah banyak melakukan korupsi yang ringan, maka tidak menutup kemungkinan korupsi dalam skala besar juga dapat terjadi,” tuturnya.

Beberapa waktu yang lalu, lanjut Sutiaji, saya juga telah melakukan “brainwash” pada para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Malang dengan tujuan agar kinerja mereka meningkat dalam memberikan pelayanan pada masyarakat sekaligus untuk merubah pola pikirnya bahwa ASN adalah pelayan bagi masyarakat.

“Pembinaan mental seluruh ASN menjadi titik awal membentuk pemerintahan yang bersih, akuntabel dan memuaskan masyarakat” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sutiaji juga menegaskan bahwa saat ini Pemerintah Kota Malang menghadapi tantangan besar untuk membangun kembali jembatan kepercayaan dengan masyarakat.

Untuk itu, terang pria berkacamata itu, pihaknya mohon dukungan dan sinergitas dengan berbagai kalangan dalam mewujudkan pemerintahan yang bermartabat untuk kemaslahatan masyarakat. “Kita sangat memimpikan dan mewujudkan pemerintahan yang bersih,” pungkas Sutiaji. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content