Berita

Wali Kota Malang Imbau Mustahik Binaan Baznas Untuk Berwirausaha

Klojen (malangkota.go.id) – Mustahik binaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang mendapatkan pencerahan keimanan dan ketakwaan di Masjid Baiturrohim Balai Kota Malang, Selasa (18/12/2018).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada mustahik binaan Baznas Kota Malang

Kegiatan yang diinisiasi oleh Baznas Kota Malang ini dihadiri kurang lebih 500 mustahik dari lima kecamatan se-Kota Malang. Pada kesempatan ini juga diserahkan juga bantuan sembako bagi mustahik yang hadir.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji didampingi Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko dan Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto, SH, MH berkesempatan hadir pada kegiatan kali ini.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan pesan khusus kepada para mustahik yang hadir agar terus berupaya untuk bekerja menjadi wirausaha baru meski tidak dalam skala yang besar.

“Perlahan tapi pasti jika sebuah usaha dilakukan dengan tekun maka juga akan berdampak signifikan bagi peningkatan perekonomian,” ujarnya.

Sutiaji juga berpesan agar para mustahik menghindari peminjaman uang kepada rentenir agar terhindar dari masalah keuangan yang lebih dalam.

“Ke depan, Gerakan Seribu Rupiah juga akan terus kita galakkan, pilot project-nya adalah ASN di lingkungan sekretariat daerah, karena dengan menyedekahkan seribu rupiah per hari maka kita akan dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan. Lebih jauh, gerakan tersebut akan mampu membantu pemerintah daerah untuk mengentaskan kemiskinan,” urainya lebih lanjut. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content