Berita

Kapolres Malang Kota Pimpin Apel Gabungan Korpri, TNI dan Polri

Klojen, MC – Apel Gabungan Korpri, TNI, Polri Kota Malang kembali digelar di Alun-Alun Kota Malang, Kamis (17/01/2019). Dalam apel ini, Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, S.IK., MH memimpin apel gabungan yang turut dihadiri oleh Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang, Ir. Sofyan Edi Jarwoko, Forkopimda dan ASN Pemkot Malang.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat memberikan penghargaan kepada ASN purnatugas di Alun-Alun Kota Malang, Kamis (17/01/2019).

Dalam arahannya Kapolres Malang Kota AKBP. Asfuri menyampaikan berbagai hal, yakni terkait lalu lintas, narkoba dan Pemilu 2019. Ia menyebutkan bahwa ASN harus netral dalam menghadapi pemilu yang digelar pada 17 April 2019 mendatang.

“Pentingnya berkendara lalu lintas dan pemberantasan narkoba di Kota Malang. Hal ini tentu menjadi kewajiban kita bersama,” ujar AKBP. Asfuri.

Menjelang Pemilu 2019 agar situasi aman, kondusif dan damai di Kota Malang, aparatur negara juga harus saling merapatkan barisan, agar pemilu dapat berjalan lancar, kondusif dan aman.

AKBP Asfuri juga menambahkan jika akhir-akhir ini kondisi masyarakat memprihatinkan, baik dari kalangan orang dewasa maupun kalangan muda tertangkap sebagai pelaku dan pengedar narkoba. Tidak ada efek jera bagi mereka. Bahkan yang lebih memprihatinkan lagi, narkoba tidak hanya memangsa orang dewasa, namun sudah dikonsumsi oleh anak-anak dan remaja.

“Atas kondisi tersebut, Presiden RI mengeluarkan perintah bahwa kita harus perang dengan sindikat narkoba dan untuk memberantas narkoba diperlukan visi misi dan introspeksi agar Polri, TNI, BNN, Bea Cukai, Lembaga Pemasyarakatan dan Pemerintah untuk bersinergi memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya,” sambungnya.

“Saya minta agar tidak ada di antara kita yang ikut main-main dengan penyalahgunaan narkoba. Mari kita rapatkan barisan untuk bersama-sama menyatakan perang dalam sindikat narkoba. Kami berupaya maksimal untuk memberantas jaringan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” tutup AKBP. Asfuri. (hms/ram/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content