Berita

Kelurahan Balearjosari Gelar Musrenbang

Blimbing (malangkota.go.id) – Kelurahan Balearjosari Kecamatan Blimbing Kota Malang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan di aula Kantor Kelurahan Balearjosari, Rabu (31/1).

Musrenbang Kelurahan Balearjosari

Ketua LPMK Kelurahan Balearjosari, Darmaji mengungkapkan Kelurahan Balearjosari memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan. Menurutnya sebagai daerah paling ujung di wilayah utara Kota Malang, Balearjosari merupakan wajah Kota Malang.

“Banyak agenda dan usulan yang masuk dalam Musrenbang, satu diantaranya adalah bagaimana Balearjosari bisa semakin bagus menjadi wajah Kota Malang,” jelas Darmaji, Rabu (31/1).

Dengan dipoles sebaik mungkin, diharapkan ketika masyarakat melintas masuk ke Kota Malang akan langsung terkesan. Kesan yang indah harus itulah yang harus dihadirkan melalui berbagai potensi yang bisa dikembangkan.

“Banyak keunggulan dimiliki Balearjosari, diantaranya adalah kerajinan rotan, batik, budidaya ikan lele bioflok dan masih banyak lagi,” terang Darmaji.

Melalui perencanaan yang dilakukan bersama dengan segenap warga Kelurahan Balearjosari, maka program pembangunan pun akan dapat terealisasi dengan baik, tidak ada lagi kecurigaan dan hal negatif lainnya karena ketidaktahuan.

Sementara itu Lurah Balearjosari Ardi Nufianto, SE dalam sambutannya mengakui Musrenbang adalah salah satu upaya melakukan perencanaan pembangunan agar pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Melalui musrenbang yang mengundang segenap unsur di masyarakat ini diharapkan pembangunan benar-benar bisa mengakomodir segala hal yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Berbagai kebutuhan yang menjadi prioritas diantaranya di sektor pendidikan, kebersihan dan juga kesehatan,” terang Ardi.

Camat Blimbing Muarif mengungkapkan senang bisa bersilaturahmi dengan segenap elemen masyarakat di Kelurahan Balearjosari. Disampaikannya, adanya kegiatan ini sangat baik untuk terus meningkatkan kekompakan dan bersama-sama membangun Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content