Artikel

PABBSI Kota Malang Targetkan Medali Emas di Porprov VI Jatim

Blimbing (malangkota.go.id) – Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Malang menargetkan empat medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur  2019 di Bojonegoro.

Salah satu lifter sedang berlatih untuk persiapan tampil di Porprov VI Jatim 2019

Pelatih PABBSI Kota Malang, Muslimin mengungkapkan untuk mencetak atlet angkat besi saat ini sangat susah karena jarang ada yang mau berlatih angkat besi. Namun dirinya bersyukur dan telaten membina anak-anak yang mau berlatih keras untuk tampil maksimal pada Porprov.

“Kami realistis saja, saat ini persaingan di Jatim sangat ketat. Di Bojonegoro nanti, saya menargetkan atlet Kota Malang bisa meraih empat medali emas,” ujar Muslimin, Rabu (6/02/2019)

PABBSI Kota Malang saat ini sedang membina delapan atlet yang dipusatkan di Kecamatan Blimbing. Masing-masing di cabang angkat besi yakni Alam Mei Saputri, Ali Ridho, Muhammad Humam Zaki, Yudhistria. Sementara untuk cabang angkat berat yakni Dinda Putri Erian, Dewi Satrio Putri, Sofi Juandana dan Agus Riayanto.

“Kami berharap bisa meraih medali emas dari Dinda dan Sofi yang sudah memiliki jam terbang cukup bagus,” harap Muslimin.

Sementara itu, salah satu atlet cabang angkat berat, Dewi mengaku saat ini sudah berlatih dengan rutin setiap hari untuk bisa tampil terbaik. “Persaingan di Porprov pasti sangat ketat, butuh keseriusan dan konsentrasi tingkat tinggi untuk bisa menjadi yang terbaik,” beber Dewi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content