Berita

Pasar Bunul Menuju Pasar Wisata

Blimbing (malangkota.go.id) – Setelah beberapa waktu, akhirnya Pasar Bunulrejo yang berada di Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing Kota Malang ditempati kembali.

Jumar Ngadiono saat memberikan keterangan

Jumar Ngadiono, dari Dinas Perdagangan Kota Malang menyampaikan apresiasinya atas selesainya pembangunan Pasar Bunul yang berjalan sesuai rencana. Sejak dipugar pada bulan Agustus 2018, pembangunannya dapat diselesaikan pada bulan Desember, dan kemarin Wali Kota Malang meninjau langsung, Selasa (5/3/2019).

“Mulai proses pemindahan pedagang, hingga pedagang Pasar Bunul masuk kembali semuanya bisa berjalan lancar. Ini tidak lepas dari komunikasi yang baik antara pedagang, pengelola pasar dan Pemerintah Kota Malang,” jelas Jumar, Selasa (5/3)

Jumar menambahkan, setelah selesai direvitalisasi, kini menjadi tugas bersama bagaimana bisa merawat dan mengelola Pasar Bunul agar semakin baik sehingga ke depan masyarakat semakin senang berbelanja ke pasar tradisional atau pasar rakyat.

“Ada sebanyak 191 pedagang yang berjualan di Pasar Bunul. Semuanya sudah menempati stan masing masing,” terang Jumar lagi.

Beragam barang pun diperjualbelikan di Pasar Bunul, mulai dari sembako, daging ayam dan berbagai kebutuhan rumah tangga lain. Melihat kondisi pasar yang saat ini sudah sangat rapi, harapannya bisa semakin menarik masyarakat untuk lebih tertarik berbelanja di pasar tradisional.

Agar pasar ini bisa semakin baik menjadi tempat wisata, diakui Jumar masih banyak juga yang harus disempurnakan. Termasuk adanya papan papan informasi terkait pasar, adanya komoditas unggulan seperti contohnya yang ada di Pasar Klojen.

“Pelan-pelan kami juga akan terus lakukan edukasi kepada para pedagang agar bisa semakin baik memberikan pelayanan, sehingga pengunjung Pasar Bunul bisa semakin kerasan belanja ke pasar ini,” jelas Jumar. (cah/yon)