Berita Pendidikan

Bunda PAUD Kota Malang Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Blimbing

Malang, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Kecamatan Blimbing berkolaborasi dengan Bunda PAUD Kota Malang menggelar Sosialisasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistic Integratif (HI) dan Pengukuhan Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kecamatan Blimbing di aula Kantor Kecamatan Blimbing, Selasa (7/12/2021).

Bunda PAUD Kota Malang Widayati Sutiaji, S.Sos., MM dan Wakil Ketua I TP-PKK Kota Malang Ely Estiningtyas, ST saat menghadiri acara

Sebelumnya, Bunda PAUD Kota Malang Widayati Sutiaji, S.Sos., MM dan Wakil Ketua I TP-PKK Kota Malang Ely Estiningtyas, ST telah mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Klojen dan Kecamatan Lowokwaru.

Widayati Sutiaji mengaku sangat mendukung pendidikan anak usia dini yang lebih baik sehingga terbentuk PAUD berkualitas di Kota Malang. “Kelompok kerja (Pokja) Bunda PAUD harus mendukung peningkatan pelayanan PAUD yang berkualitas. Sehingga tercipta karakter anak yang bagus,” kata Widayati sutiaji.

Dengan dikukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Blimbing, diharapkan dapat menggerakkan semua komponen atau sumber daya yang ada di wilayah. Selain itu, juga bisa menampung semua aspirasi dan bisa dikomunikasikan dengan pemangku kepentingan di wilayah masing-masing.

Sementara itu, Bunda PAUD Kecamatan Blimbing Emma Kartika mengatakan, setelah dibentuknya Bunda PAUD Kota Malang, maka pihaknya juga membentuk Bunda PAUD Kecamatan Blimbing sebanyak 26 pengurus. “Ke depannya akan diikuti pengukuhan Bunda PAUD di wilayah kelurahan sebanyak 11 pengurus,” ujar Emma.

Setelah pengukuhan Pokja Bunda PAUD Kecamatan, pihaknya akan menggandeng semua stakeholders dan segera membuat program kerja yang akan diselaraskan dengan dengan Bunda PAUD Kota Malang dan Bunda PAUD Nasional. (dio/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content