Berita

Dinkop & UM Gelar Bimtek Pemasaran Produk Usaha Mikro

Blimbing (malangkota.go.id) – Membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Malang agar lebih berdaya saing, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (UMKM) Kota Malang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemasaran Produk Usaha Mikro Secara Online di Hotel Maxone Malang, Selasa (26/3).

Kepala Dinkop dan UM Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si saat memberikan sambutan

Dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si ini diisi para pemateri dan praktisi dunia online diantaranya adalah owner Pegasus Academy, Dedy Fajar yang banyak membahas pemasaran produk melalui dunia online.

Tri Widyani mengungkapkan Dinas Koperasi dan UM terus berupaya membantu pelaku UMKM untuk bisa naik kelas. Diantaranya yakni dengan menggelar bimtek hari ini yang diikuti pelaku UMKM yang ada di Kota Malang.

“Kami berharap melalui kegiatan ini semakin banyak membawa manfaat bagi pelaku UMKM di Kota Malang agar bisa semakin tangguh dan mampu menghadapi persaingan global,” harap Yani, panggilan akrab Tri Widyani, Selasa (26/3).

Disebutkan Yani, pada era milenial seperti saat ini, potensi UMKM Kota Malang untuk berkembang sangat berprospek cerah. Terus berkembangnya kota dan terus berkembangnya teknologi, menurutnya akan bisa semakin membantu para pelaku UMKM untuk bisa mejual produknya dengan pasar yang semakin besar. “Kegiatan ini kami lakukan sebagai pendampingan kepada usaha mikro agar bisa semakin berkembang,” jelas Yani.

Terlebih, disampaikannya bahwa Wali Kota Malang juga sangat serius dalam mengembangkan ekonomi kreatif berbasis UMKM. Melalui jalan ini diharapkan UMKM Kota Malang semakin berdaya saing tidak hanya di Kota Malang saja namun juga di tingkat nasional dan internasional.

Pemerintah Kota Malang sangat peduli dengan perkembangan dan program agar UMKM bisa naik kelas. Pengembangan UMKM naik kelas ini juga suda dijabarkan dalam salah satu visi yang disusun dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Malang lima tahun ke depan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content