Berita

Salurkan Bantuan, PWI Malang Raya Ajak Taati Aturan Larangan Mudik

Malang, (malangkota.go.id) – Di tengah aturan larangan mudik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah dan adanya penyekatan kendaraan di batas-batas Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggelar acara berbagi sesama.

Perwakilan pengurus PWI Malang Raya secara simbolis menyerahkan bantuan kepada petugas di pintu masuk tol

Kali ini yang disasar adalah para petugas penyekatan dengan membagikan minuman energi dan air mineral. Seperti terlihat pada Sabtu (8/5/2021) Ketua PWI Malang Raya, Cahyono bersama sejumlah pengurus berkeliling membagikan kedua jenis minuman tersebut.

Menurutnya, mungkin bantuan ini tidak seberapa, tapi setidaknya gelaran ini sebagai wujud kepedulian organisasi kewartawanan tertua di Indonesia ini bagi pihak-pihak yang membutuhkan.

“Para petugas itu menjalankan tugasnya siang malam mesti sedang menjalankan ibadah puasa. Kalau bukan kita yang saling peduli, siapa lagi. Apalagi saat ini bulan penuh berkah, di mana momen ini harus kita manfaatkan sebaik mungkin,” imbuh Cahyono.

Sedangkan terkait aturan larangan mudik ini, dia juga mengajak semua pihak untuk menaatinya. Pasalnya, karena kasus Covid-19 akan mengalami tren kenaikan yang signifikan jika warga melakukan mudik. “Indikasi penularan virus akan semakin masif apabila terjadi mobilitas warga dalam skala besar,” pungkas Cahyono. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content