Berita

Pastikan Kualitas Layanan, Gubernur Jatim Kunjungi RSSA Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Untuk memastikan mutu dan kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Saiful Anwar Malang, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan, Senin (08/04/2019). Memaksimalkan kualitas dan percepatan layanan di rumah sakit tipe A ini, kata dia, memang sangat dibutuhkan dan harus dilakukan, sehingga akan memberi kenyamanan bagi pasien.

Disela kunjunannnya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyempatkan menjenguk pasien RSSA Malang

Kebutuhan layanan tersebut memang mendesak dan juga permintaan dari masyarakat sehingga pelayanan di rumah sakit pemerintah semakin baik. Disisi lain, ke depan rumah sakit yang berada di bawah naungan Pemerintah Provinsi Jatim ini menjadi rumah sakit rujukan unggulan.

Perempuan berhijab itu mengungkapkan bahwa usulan juga diterimanya dari warga melalui media sosial pribadinya beberapa waktu lalu agar dilakukan percepatan layanan di RSSA. “Seperti layanan magnetic resonance imaging (MRI) yang menjadi kebutuhan masyarakat, yang notabene pasien rumah sakit,” ujarnya.

“Dengan program percepatan ini, maka nantinya diharapkan di Jawa Timur dapat menyiapkan pusat-pusat unggulan layanan kesehatan. Untuk rumah sakit pemerintah, selain Rumah Sakit Saiful Anwar Malang, Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya juga akan menjadi rumah sakit rujukan unggulan,” imbuh Khofifah.

Di RSSA Malang, kata dia, salah satu unggulan layanannya untuk transplantasi ginjal dan hati, sedangkan di RSUD Dr. Soetomo Surabaya, untuk stem cell. “Dari hasil pantauan kami, di dua rumah sakit tersebut untuk tenaga medis dan sarana penunjangnya sudah memadai,” jelasnya.

Setelah berkunjung dan melakukan pengecekan ketersediaan tenaga medis maupun berbagai sarana penunjang lain, Khofifah memastikan jika dua rumah sakit itu tak hanya bisa menjadi referensi level nasional, tapi juga internasional. “Seperti untuk layanan transplantasi ginjal dan hati, hanya sebagian kecil rumah sakit di Indonesia yang memiliki layanan optimal dengan peralatan modern,” pungkasnya. (say/yon)

Baca juga dalam : Berita
Minggu, 21 Juli 2019 14:41 WIB

Arema Berdzikir & Bersholawat VII