Berita

Kunjungi BPR Tugu Artha dan PD RPH, Sutiaji Beri Banyak Wejangan

Sukun (malangkota.go.id) – Setelah Selasa (21/5/2019) kemarin mengunjungi kantor PDAM Kota Malang, Rabu (22/5/2019) Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengunjungi BPR Tugu Artha dan PD. RPH Kota Malang.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji (berkopiah) didampingi Sekda Kota Malang serta Plt Direktur PD RPH Kota Malang saat berkeliling meninjau PD RPH Kota Malang

Di BPR Tugu Artha, Wali Kota Malang didampingi Sekda Kota Malang, Kepala Bagian Perekonomian dan Kepala Bagian Humas Setda Kota Malang meninjau langsung bangunan dan fasilitas yang ada.

Pada kesempatan ini Wali Kota Malang juga memberikan arahan langsung kepada Direktur Utama BPR Tugu Artha, Nyimas Nunin beserta seluruh staf untuk terus meningkatkan kinerja dan tidak hanya berorientasi pada profit, namun juga tetap memperhatikan kesejahteraan pegawai serta masyarakat Kota Malang.

“Pemberian kemudahan kredit usaha kepada UMKM yang ada di Kota Malang, saya harapkan menjadi prioritas utama bagi BPR Tugu Artha agar mampu turut mendukung program pengentasan kemiskinan,” tutur Sutiaji.

Strategi lainnya untuk mengembangkan BPR Tugu Artha selain melakukan promosi akan keberadaan BPR ini,  menurut Sutiaji dapat juga  melakukan kerjasama melalui BKM yang ada di Kota Malang. Tujuannya adalah untuk memberikan keringanan bunga pinjaman pada masyarakat serta menghindari jeratan hutang ke bank titil.

Usai mengunjungi kantor BPR Tugu Artha, rombongan bertolak menuju kantor PD. RPH Kota Malag yang berada di kawasan Gadang. Sesampainya di kantor RPH Kota Malang, rombongan disambut Plt. Direktur PD. RPH Kota Malang Ir. Ade Herawanto, MT beserta staf.

Di PD  RPH, Sutiaji juga memberikan arahan kepada seluruh staf agar terus bersemangat dan memiliki keyakinan bahwa PD RPH dengan usaha yang keras serta inovasi-inovasi yang kreatif akan menjadi perusahaan besar dan sukses.

“Rasa kebersamaan juga harus terus tumbuh dan dipacu demi mewujudkan cita-cita kita bersama membawa PD RPH menjadi perusahaan daerah yang besar dan raksasa,” ucapnya memberikan motivasi.

Dengan meningkatkan inovasi dan kreativitas di berbagai produk RPH, Sutiaji yakin ke depannya perusahaan daerah yang nantinya akan berganti nama menjadi Perusahaan Daerah Tugu Aneka Usaha ini akan menjadi perusahaan raksasa yang pada saatnya nanti menghasilkan keuntungan yang besar.

Sutiaji juga berpesan agar keberadaan RPH mampu mengontrol peredaran daging yang ada di Kota Malang yang keamanan serta kehalalannya terjamin . Hal tersebut juga dalam rangka mendorong Kota Malang sebagai kota wisata halal.

“Ke depan, RPH harus mampu menyuplai daging beserta olahannya untuk kebutuhan hotel serta restoran yang ada di Kota Malang,” imbuhnya.

Sementara itu Plt. Direktur PD. RPH Kota Malang Ir. Ade Herawanto, MT mengatakan bahwa dalam rangka memperbaiki manajemen dan kinerja PD. RPH, pihaknya akan melakukan uji kompetensi kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan kualitas dan daya saing yang dimiliki demi mewujudkan perusahaan daerah yang maju serta berkembang. (Ts/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content