Berita

DLH Kota Malang Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Klojen (malangkota.go.id) – Memaksimalkan peran partisipasi masyarakat dalam pembangunan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang menggelar kegiatan Pembinaan Kampung Lingkungan Hidup Menuju Kampung Bersinar (Bersih, Sehat dan Rapi) di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Rabu (22/5/2019).

Sekda Kota Malang Drs. Wasto, Sh, MH memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH ini diikuti oleh adalah segenap Ketua RW se-Kota Malang.

Dalam sambutannya, Wasto meyampaikan apresiasi kepada DLH Kota Malang yang telah menggelar kegiatan ini. Menurutnya, peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan hidup sangatlah penting.

“Adanya kegiatan seperti ini sangat penting, terutama untuk memotivasi masyarakat agar semakin mencintai dan peduli terhadap lingkungan,” kata Wasto, Rabu (22/5).

Dengan bisa menjaga lingkungan dengan baik, tentu akan sangat berpengaruh bagi generasi penerus di masa yang akan datang. Melalui keikhlasan masyarakat yang turut peduli terhadap lingkungan, disampaikannya bahwa hal itu akan sangat baik untuk memastikan masa depan lingkungan hidup di Kota Malang agar semakin baik dari hari ke hari.

Sementara itu Kepala DLH Kota Malang Drs. Agoes Edy Poetranto, MM mengakui pembinaan Kampung Bersinar di Kota Malang terus dilakukan. Pasalnya dengan pembangunan yang begitu pesat, dampaknya pasti akan terasa bagi masyarakat maupun lingkungan.

Kegiatan pembinaan kali ini dilaksanakan selama dua hari mulai Rabu (22/5) hingga Kamis (23/5) dengan materi yang disampaikan terkait ajakan untuk menjaga lingkungan hidup. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content