Berita

Gubernur Jatim Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Bahrul Maghfiroh

Sukun (malangkota.go.id) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Bahrul Maghfiroh yang terletak di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Kota Malang, Minggu (14/7/2019).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat melihat detail desain Masjid Bahrul Maghfiroh

Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh yang kini diasuh oleh Mohammad Bisri ini Khofifah berharap semakin banyak generasi unggul berakhlak mulia yang dilahirkan dari pondok pesantren. Untuk itulah perempuan yang pernah menjabat sebagai Menteri Sosial ini juga berharap keberadaan masjid nantinya bisa dimaksimalkan agar semakin banyak membawa manfaat.

Khofifah menyampaikan dalam sambutannya, bahwa konsep pembangunan masjid Bahrul Maghfiroh tak hanya menyentuh bidang keislaman saja, namun menyentuh bidang lain yakni sains. “Konsep bangunan masjid Bahrul Maghfiroh dirancang dengan kontruksi anti gempa,” jelas Khofifah, Minggu (14/7).

Dengan dilakukakannya pembangunan masjid Bahrul Maghfiroh ini, Khofifah optimistis nantinya akan mampu menghasilkan santri-santri yang membawa manfaat bagi nusa dan bangsa. Pada kesempatan ini Khofifah juga mengajak untuk berdoa agar pembangunan masjid membawa barokah.

Selain didampingi oleh pengasuh Ponpes Bahrul Maghfiroh Mohammad Bisri, pada peletakan batu pertama pembangunan Masjid Bahrul Maghfiroh ini Khofifah juga didampingi Wali Kota Malang dan Plt. Bupati Malang. (cah/yon)

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content