Berita

Wali Kota Malang Ajak Mahasiswa Jaga Persatuan dan Cinta Tanah Air

Lowakwaru (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengimbau kepada para mahasiswa yang sedang menimba ilmu di Malang agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta cinta tanah air.

Wali Kota Malang saat memeberikan kuliah tamu di UIN Maliki Malang

Menurut Sutiaji itu merupakan salah satu cara agar konflik antar kedaerahan tidak sampai terjadi di Kota Pendidikan ini.

“Cinta tanah air adalah kunci persatuan dan kesatuan kita. Indonesia memiliki Pancasila dan bendera Merah Putih yang mampu menyatukan kita,” kata Sutiaji saat memberi kuliah tamu di kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas Syariah di UIN Maliki Malang, Kamis (15/8).

Dikatakannya, semangat yang tertuang dalam Pancasila sebagai dasar negara adalah semangat persatuan agar bangsa tidak mudah dipecah belah oleh berbagai kepentingan.

“Ketika bangsa ini kuat dan bersatu, maka cita-cita bangsa untuk menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia bisa tercapai,” tegasnya.

Bhumi Arema, lanjut Sutiai, juga memiliki semangat persatuan dan kesatuan yang kuat dengan slogan Salam Satu Jiwa-nya. Hal itu menandakan jika warga Malang sangat mencintai persatuan dan kedamaian dengan meminimalisir konflik.

Selain itu, Wali Kota Malang juga berpesan kepada mahasiswa baru yang menempuh pendidikan di Kota Malang agar bisa beradaptasi dengan budaya dan kearifan lokal yang sudah tertanam di masyarakat Kota Malang.

“Dengan begitu mahasiswa bisa berbaur dan menimba ilmu dengan baik serta bersosialisasi dengan warga sekitar kampus,” tuturnya. (hms/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content