Klojen, (malangkota.go.id) – Aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menerima suntikan vaksin dosis lanjutan atau booster di Mini Block Office, Balai Kota Malang, Selasa (18/1/2022). Selain warga lanjut usia (lansia), para ASN juga termasuk menjadi prioritas dalam pemberian vaksin ini.

Aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menerima suntikan vaksin

Meningkatkan imun pelayan masyarakat pemerintah Kota Malang melakukan vaksinasi booster terhadap segenap aparatur sipil negara (ASN). Sebanyak 80 ASN dilingkungan pemerintah Kota Malang menjalani vaksinasi tahap ketiga di Mini Block Office, Balai Kota Malang, Selasa (18/1/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr. Husnul Muarif mengungkapkan, sesuai arahan Wali Kota Malang, hari ini diberikan vaksinasi dosis lanjutan atau booster kepada 80 ASN Pemkot Malang. Para ASN tersebut terdiri dari kepala perangkat daerah, kepala bagian, lurah, dan camat.

“Vaksinasi booster diberikan kepada mereka yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua,” jelas dr. Husnul.

Diberikannya vaksin ini, kata dia, sebagai upaya untuk menguatkan imunitas para ASN yang sering bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga para ASN diperlukan untuk divaksin terlebih dulu dibandingkan dengan masyarakat umum. Tujuannya, agar masyarakat umum tidak tertular Covid-19 dari pelayan masyarakat tersebut.

“Penerima vaksin ini adalah, mereka yang sudah vaksin pertama dan kedua dengan rentang waktu enam bulan. Jenis vaksinnya adalah Pfizer dan AstraZeneca,” sambungnya. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content