Artikel

Jamu Borneo FC, Arema FC Harus Puas Berbagi Poin

Malang (malangkota.go.id) – Untuk kedua kalinya tim Arema FC gagal meraih tiga poin di kandang. Di akhir putaran pertama beberapa waktu lalu saat menjamu PSIS Semarang, tim berlogo kepala singa ini ditahan imbang 1-1.  Kali ini, Jumat malam (13/09/2019) di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen Malang, Arema FC kembali ditahan imbang tamunya Borneo FC dengan skor 2-2.

Selebrasi Riky Kayame usai membobol gawang Borneo FC

Tampil menekan, di menit awal laga Arema FC sempat mencetak gol melalui pemain depan mereka, Sylvano Comvalius, namun dianulir wasit karena terjadi offside sebelumnya. Meski tampil agresif, namun tim tuan rumah kecolongan gol dari tamunya pada menit ke-35. Gol yang mengagetkan tim Arema FC ini dicetak oleh pemain depan Borneo FC, M. Sirhan Amarullah setelah terjadi kemelut di area kotak penalti. 

Berselang lima menit, Arema FC berhasil menyamakan kedudukan melalui Riki Kayame setelah dia mendapat umpan matang dari Takafumi Akahoshi. Tiga menit kemudian, pemain bernomor punggung 21 itu kembali menorehkan namanya di papan skor, setelah terjadi kemelut di kotak penalti Borneo FC.

Tertinggal 2-1 tak mematahkan daya serang tim tamu dan skor 2-2 terjadi pada menit ke-45 plus. Tim Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan melalui kaki Abrizal Umanailo setelah dia berhasil memanfaatkan bola muntah dari penjaga gawang Arema FC. Hingga turun minum, skor 2-2 tak berubah.

Memasuki 45 menit berikutnya, kedua tim tak menurunkan tensi permainan. Arema FC yang berambisi meraih tiga poin terus memborbardir pertahanan tim tamu. Namun hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga, skor 2-2 tak mengalami perubahan dan kedua tim berbagi poin.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija mengaku kurang puas dengan hasil laga ini, meski dia mengapresiasi perjuangan keras para pemainnya. Menurutnya, dalam sebuah sepak bola apapun bisa terjadi dan tim tuan rumah tidak mesti harus memenangkan laga.

Sementara pelatih Borneo FC, Roberto Carlos Mario Gomes tidak terlalu banyak berkomentar, dan dia cukup merasa puas dengan hasil laga ini, karena sudah sesuai yang ditargetkan yaitu mencuri poin di kandang Arema FC.

Dari hasil laga ini, yang semula Arema FC berada di posisi ke-4 klasemen sementara liga dengan raihan poin 26, kini merosot satu tangga ke posisi ke-5 dengan meraih poin 27. Begitu juga posisi Borneo FC yang semula di urutan ke-6 dan meraih 25 poin kini turun ke posisi ke-7 dengan raihan 26 poin. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content