Berita

Satpol PP Gelar Workshop Optimalisasi dan Sinergitas Penegakan Perda

Blimbing (malangkota.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang menggelar Workshop Optimalisasi dan Sinergitas Penegakan Perda Bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Malang. Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko ini digelar di Hotel Atria, Senin (7/10/2019).

Wawali Sofyan Edi Jarwoko saat memberikan sambutan

Dalam sambutannya, Sofyan Edi Jarwoko mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting sebagai instrumen kebijakan untuk melaksanakan otonomi daerah, sebagaimana tertuang dalam amanat UUD dan UU No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. “Kegiatan ini sangat penting untuk bersama-sama tahu bagaimana peraturan yang ada,” jelas Edi, Senin (7/10).

Ditambahkannya, sangat penting sekali memastikan bahwa seluruh lapisan masyarakat menaati dan mematuhi peraturan yang ada dengan baik.

Tetapi harus diakui juga faktanya masih banyak pihak belum tunduk dan patuh terhadap perda yang ada. “Sesuai dengan amanah undah-undang, Satuan Polisi Pamong Praja bertugas untuk melakukan penegakan,” jelas Bung Edi, demikian Wawali Malang itu akrab disapa.

Dari adanya kegiatan ini diharapkan bisa menjadi forum perekat dalam membangun jalinan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan Kota Malang yang tertib, aman dan nyaman. (cah/yon)

 

Baca juga dalam : Berita
Kamis, 17 Oktober 2019 5:00 WIB

Wakil Menteri ESDM Resmikan PJU-TS di Kota Malang