Berita

Bakorwil Malang Siap Berdayakan Kaum Milenial

Klojen (malangkota.go.id) – Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Pemerintahan dan Pembangunan memiliki fungsi, tugas dan tanggung jawab terhadap kemajuan daerah. Seperti mengembangankan dinas dan badan di tiap kabupaten/kota yang menjadi wilayah kerja, mendukung, merealisasikan program gubernur, dan lain-lain.

Kepala Bakorwil Pemerintahan dan Pembangunan Malang, Benny Sampir Wanto

Hal itulah yang disampaikan Kepala Bakorwil Pemerintahan dan Pembangunan Malang, Benny Sampir Wanto kepada para awak media di kantornya, Rabu malam (13/11/2019). Dalam konteks mendukung dan merealisasikan Gubernur Jawa Timur, diterangkannya bahwa Bakorwil Malang saat ini sedang menggarap program east java corridor.

Dalam program tersebut diantaranya terkait dengan semua perizinan yang ada di Bakorwil dan bagaimana mendigitalisasi pelaku UMKM. “Nantinya, kita juga akan menggelar milenial job center dan memberi pelatihan kepada kaum muda yang memiliki berbagai potensi,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut, kata Benny peserta akan bertemu dengan 15 klien atau talenta sesuai keahliannya. Beberapa klien yang sudah siap mendukung diantaranya yaitu PT Humata Karya, PT Santos Jaya Abadi, Gojek Indonesia, dan PT Kimia Farma. “Jadi kaum muda yang mempunyai keahlian khusus, bisa terkoneksi dengan perusahaan tersebut,” urainya.

Lebih jauh pria berkacamata itu mengatakan, bahwasannya tidak hanya kaum muda, siapapun bisa mendaftar dan mengikuti program tersebut. “Kami memang lebih fokus kepada kaum muda, karena melihat potensi saat ini cukup tinggi, seperti di dunia animasi, fotografi, dan marketing,” jelasnya.

Untuk keterangan atau informasi lebih lanjut, para peminat bisa datang langsung ke Kantor Bakorwil Malang yang ada di Jl. Simpang Ijen No. 2 Kota Malang atau membuka Mjc.jatimprov.go.id. Berbagai penjelasan dan persyaratan bisa dilihat disitu sehingga akan memudahkan calon peserta.

“Melalui salah satu program ini, kami berharap bisa menjalankan tugas dan fungsi Bakorwil, dalam membantu merealisasikan program Gubernur Jawa Timur yang memang intens dalam melahirkan pelaku usaha dari kaum muda,” pungkas Benny. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content