Berita

AKBP Leonardus Simarmata Resmi Jabat Kapolresta Malang Kota

Klojen (malangkota.go.id) – Pengukuhan dan Perubahan Tipe Polres Malang Kota menjadi Polresta Malang Kota serta Sertijab Kapolresta Malang Kota dilaksanakan di Mapolresta Malang Kota, Kamis (28/11/2019).

Pengukuhan perubahan tipe Polres Malang Kota menjadi Polresta Malang Kota

AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata, S.Sos. SIK, MH resmi menggantikan AKBP Dony Alexander sebagai Kapolresta Malang Kota.

Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si memimpin langsung rangkaian prosesi serah terima jabatan. Dalam sambutannya, Irjen Luki memberikan apresiasi pada Pemkot Malang atas dukungannya selama ini, utamanya Wali Kota Malang dalam rangka mendorong perubahan tipe Polres Malang Kota menjadi Polresta Malang Kota.

“Saya menitipkan Polresta Malang Kota pada Forkopimda Plus dan Koordinator di wilayah Kota Malang karena tanpa dukungan mereka polresta tidak akan naik tingkat,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada pejabat baru agar bisa menjalankan tugas dengan baik, serta dapat menjalin sinergitas dan komunikasi dengan Forkopimda yang lain.

AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata menyampaikan, bahwa dalam mengemban tugas barunya, ia ingin melanjutkan berbagai program yang sudah dilakukan oleh pejabat sebelumnya.

“Serta meningkatkan sinergitas dengan tiga pilar, yakni TNI, Pemerintah Kota Malang dan stakeholder lainnya,” ujar mantan Kapolres Batu itu.

Selain itu, pihaknya juga akan membidik beberapa potensi kerawanan kasus kriminal lainnya. Mulai dari pencurian kendaraan bermotor (curanmor), kejahatan jalanan dan lainnya.

“Seperti diketahui, Malang Raya merupakan salah satu destinasi wisata. Kami akan memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang berkunjung ke sini, baik kunjungan kerja maupun kunjungan wisata,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengucapkan terima kasih atas pengukuhan Polresta Malang Kota yang sudah diajukan sejak lama. Dengan adanya perubahan tersebut, pihaknya berharap kewaspadaan bisa terus dikuatkan.

“Sehingga kebersamaan bisa berjalan dengan baik dan membuat suasana Kota Malang semakin kondusif. Mudah-mudahan ini menjadi perhatian dan menjadi lebih baik lagi,” imbuh dia.

Sutiaji juga memberikan apresiasi atas kerjasama yang selama ini terjalin antara Pemkot Malang dan Polresta Malang Kota. “Kita telah sama-sama berjuang untuk memajukan Kota Malang sekaligus menjaga situasinya untuk tetap kondusif. Semoga ke depan kerja sama ini akan terus berjalan dengan baik,” tandasnya. (Ts/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content