Berita

Ekonomi Kreatif Kota Malang Tarik Minat Kabupaten Bandung

Bandung (malangkota.go.id) – Era kerjasama antar daerah menjadi poin penting dari pertandingan persahabatan antara Korpri Kota Malang dengan Korpri Kabupaten Bandung yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Sijalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/11/2019) hinggga Minggu (1/12/19).

Wali Kota Malang (kaos kombinasi hitam kuning) saat berlaga melawan Korpri Kota Bandung

Demikian diungkapkan Bupati Bandung Dadang M. Nasir saat menyambut Tim Korpri Kota Malang yang dipimpin secara langsung oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji didampingi Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko dan Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH.

“Kami berterima kasih atas kehadiran Pemkot Malang. Dan ini luar biasa, karena selama ini kecenderungan kerjasama hanya terbingkai antara Pemerintah Kabupaten (yang tergabung dalam APKABSI_red) dan jarang sekali antara Pemerintah Kabupaten dengan Pemerintah Kota. Karenanya, kami sambut pertemuan ini, dan berharap ditingkatkan dalam kerjasama dagang antar dua daerah, bisa dalam bentuk penguatan transaksi di antara para pelaku UMKM Kabupaten Bandung dengan pelaku UMKM Kota Malang,“ urai Dadang M. Nasir.

Diungkapkan pula oleh Bupati Bandung yang telah memasuki dua periode kepemimpinannya tersebut, bahwa salah satu potensi kuat yang ingin ditiru oleh Kabupaten Bandung adalah kekuatan ekonomi kreatif Kota Malang.

Merespons apa yang diutarakan Bupati Bandung, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji membuka diri untuk penguatan kerjasama lebih lanjut.

“Terlebih Bapak Bupati juga menginfokan pengembangan kampung kampung tematik, ini pas dan memiliki kemiripan sehingga konsep kerjasama antar daerah sangatlah realitistis, dan tentu apa yang disampaikan (pentingnya hubungan kelembagaan APKABSI dan APEKSI_red) akan saya alirkan pula dalam forum rapat APEKSI. Kita akan dorong menjadi isu strategis atas nilai penting hubungan dan kerjasama antar daerah, agar putaran uang dan ekonomi terus bisa bergerak secara sistemik,“ jelas Sutiaji.

Pertemuan kedua daerah makin seru karena dua kepala daerah juga langsung turun berlaga. Diawali dengan pertandingan tenis meja antara Dadang dan Sutiaji.

Demikian juga pertandingan double Bupati Dadang yang berpasangan dengan Kadisbudpar Bandung melawan pasangan Wawali Sofyan Edi Jarwoko dengan Sekretaris Disnaker Kota Malang, Hengki. Pertandingan tenis meja itu pun dimenangkan Bupati Dadang.

Namun, ketika pertandingan bulu tangkis, Wali Kota Malang Sutiaji unggul dan menjadi juara meski lawan yang dimainkan Pemkab Bandung adalah atlet andalan Korpri Kabupaten Bandung. (humas/yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca juga dalam : Berita
Kamis, 6 Agustus 2020 5:00 WIB

Kota Malang Kampanyekan Disiplin Bermasker