Berita

Wawali Malang Apresiasi Kreativitas Kelompokk Tani Melati Putih

Sukun (malangkota.go.id) – Keterbatasan lahan tak membuat Kelompok Tani Melati Putih Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun kehilangan kreativitas, karena Setiap jengkal lahan yang ada dimanfaatkan untuk bercocok tanam.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat memberikan sambutan

Apiknya kreativitas Kelompok Tani Melatih Putih mendapatkan apresiasi langsung dari Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko.

Sofyan Edi Jarwoko mengungkapkan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan kelompok tani yang ada di Kelurahan Bandungrejosari itu. Menurutnya ini merupakan langkah nyata untuk meningkatkan gizi keluarga di tengah keterbatasan lahan yang ada.

“Upaya Kelompok Tani Melati Putih menggandeng media RRI Malang untuk siaran langsung di kelurahan sangat bagus. Ini akan bisa menjadi inspirasi bagi daerah lain di Kota Malang,” jelas Edi, Kamis (12/12/2019).

Edi menambahkan, dengan diekpose melalui media tentu akan membuat kreativitas petani Melati Putih bisa diketahui oleh publik. Dengan jalan ini akan memudahkan adanya pembelajaran maupun lebih meningkatkan pasar bagi kelompok tani.

Jika pasar sudah terbentuk, menurutnya para petani akan semakin mudah lagi menjual hadil produk Kelompok Tani Melati Putih. Bukan hanya kelompok tani ini saja, ke depannya harus banyak muncul berbagai produk unggulan yang dibuat oleh kelompok tani.

Ketua Kelompok Tani Melati Putih, Mursih Sugeng mengatakan kelompok tani yang dikelolanya terus berusaha berinovasi agar bisa semakin mandiri. Termasuk melakukan kerjasama dengan RRI Malang untuk bisa mengeksplorasi kegiatan di kelompok tani ini.

“Kami juga melakukan kerjasama dengan kampus-kampus di Kota Malang, termasuk dengan Universitas Brawijaya. Dari bimbingan kampus kami banyak belajar,” terang Sugeng. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content