Berita

Wali Kota Malang Terima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK

Sidoarjo (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menerima secara resmi Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja atas efektivitas manajemen pelayanan perizinan di Ruang Rapat BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Jumat (20/12/2019).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji (kanan) menerima laporan hasil pemeriksaa BPK

Menurut Sutiaji kegiatan ini merupakan wujud peningkatan kualitas pelayanan publik pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta OPD terkait lainnya tahun anggaran 2018 sampai dengan 2019 (semester I) di Pemerintah Kota Malang.

“Kegiatan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim BPK selama ini disambut terbuka. Pemerintah Kota Malang selalu kooperatif dalam rangka memperlancar proses pemeriksaan,” ujarnya.

Sutiaji menjelaskan bahwa Pemkot Malang sangat memahami pemeriksaan yang dilakukan oleh tim BPK berjalan secara profesional dan independen serta memberikan rekomendasi yang konstruktif.

Laporan hasil pemeriksaan ini adalah untuk memenuhi ketentuan UU No. 15 tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara yang mewajibkan BPK untuk menyampaikan laporan hasil pemeriksaan kepada DPRD, bupati dan wali kota.

“Semoga ke depan kita dapat terus mempertahankan sekaligus meningkatkan pelayanan kita pada masyarakat khususnya dibidang pelayanan perizinan. Saya berharap OPD terkait dapat terus berinovasi dan berkarya untuk mencapai tujuan dimaksud,” tandasnya. (Ts/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content