Berita

PWI Malang Raya Audiensi dengan DPRD Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Guna meningkatkan hubungan baik dan sinergitas yang telah terbangun, PWI Malang Raya gelar audiensi dengan DPRD Kota Malang di aula Kantor DPRD Kota Malang, Jumat (20/09/2019). Dalam audiensi kali ini Ketua Sementara DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika hadir dan mengatakan siap untuk merangkul media dalam kinerjanya.

Audiensi PWI Malang Raya dengan DPRD Kota Malang

Made mengatakan bahwa ke depan pihaknya ingin membangun dan menciptakan citra DPRD yang lebih baik lagi, serta benar-benar menjadi kepanjangan tangan rakyat. “Sebagai representasi rakyat di parlemen, karena kita dipilih oleh rakyat, maka kami harus berjalan beriringan dengan rakyat,” ujarnya.

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, media memiliki peran besar sehingga apa yang diinginkan rakyat dan apa yang dilakukan anggota DPRD akan diketahui.

“Jika ada suatu persoalan, maka hendaknya dimusyawarahkan atau diselesaikan dengan baik. Demonstrasi bukan jalan satu-satunya dalam mencari solusi. Apabila sudah demikian, maka akan tercipta suasana yang kondusif,” ucap Made.

Yang tak kalah penting, dikatakannya bahwa di parlemen ini nantinya jangan sampai terkesan ada bagi-bagi kekuasaan dan berebut kekuasaan, sehingga muruah DPRD terjaga dengan baik. “Kita akan melupakan masa lalu yang kurang baik dan jangan sampai terjebak dalam lubang yang sama untuk kedua kalinya,” tegas Made.

Pernyataan tersebut diamini oleh Ketua PWI Malang Raya, M Ariful Huda. Menurutnya, dengan sinergitas yang baik, maka akan terbangun komunikasi dua arah yang baik juga. “Media akan menjadi kontrol bagi kinerja eksekutif dan legislatif, sehingga semua informasi dan data harus transparan,” jelasnya.

Dalam acara ini, Ketua PWI Malang Raya menyerahkan SK kepada Made karena selaku Ketua DPRD Kota Malang juga akan menjadi salah satu pembina PWI Malang Raya. “Dari penunjukan inilah maka ke depan antara DPRD dengan para awak media, khususnya PWI Malang Raya akan berjalan dengan baik,” imbuh Arif. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content