Artikel

Ajak Anak Didik Berani Menulis, SMK Sriwedari Gelar Bedah Buku

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Kegiatan bedah buku yang mengangkat tema ‘Memantik Pemikiran Kritis Milenial Untuk Menulis di Era 4.0’ digelar SMK Sriwedari Malang, Rabu (5/2/2020). Dua narasumber yang merupakan penulis Kota Malang dihadirkan, yakni Dra. Titik Suharti (penulis buku Oktober Dalam Seikat Rasa) dan Ning Tyas, S.pd (penulis buku Otak Setengah Kristal).

Bedah Buku di SMK Sriwedari Malang

Kepala SMK Sriwedari Malang, Hariadi Sutrisno, ST menyampaikan melalui kegiatan ini dapat memacu dan menginspirasi para anak didik untuk lebih berani berkarya dan mengaktualisasikan diri sesuai dengan zamannya.

Pasalnya menurutnya era sekarang minat menulis sudah mulai berkurang dibandingkan dulu yang akrab dengan bahasa tulis. “Melalui kegiatan ini semoga dapat menjadi bekal bagi siswa untuk bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk berkarya,” harap Hariadi, Rabu (5/2/2020).

Ditambahkannya, dulu masyarakat akrab dengan televisi, akan tetapi sekarang orang lebih memilih menonton tayangan berbasis daring yang lebih dimudahkan dalam memilih konten yang diinginkan untuk ditonton.

Melalui kegiatan yang menghadirkan dua penulis handal ini, diharapakan para siswa yang rata-rata saat ini sudah akrab dengan segala sesuatu tentang gawai dapat menjadi bekal dan membuka cakrawala berpikirnya untuk lebih mengembangakan diri. Dengan begitu para siswa semakin berani mengaktualisasikan diri, baik itu melalui karya puisi, cerpen ataupun berbagai tulisan lain yang bisa menginspirasi.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan, Nike Indriati, S.Pd mengungkapkan fenomena anak-anak yang ketergantungan dengan gawai saat ini semakin membuat miris. Oleh karena itulah anak-anak harus diarahkan dan diberikan contoh yang baik bagaimana bisa berkarya dan banyak membawa manfaat. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content