Berita

Wawali Malang Resmikan Gedung Laboratorium SMA Kertanegara

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menghadiri perayaan hari ulang tahun ke-35 SMA Kertanegara Malang sekaligus meresmikan gedung laboratorium baru sekolah yang berlokasi di Jl. Cengger Ayam I No.5 Tulusrejo Kec. Lowokwaru Kota Malang, Kamis (23/1/2020).

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko meresmikan gedung laboratorium SMA Kertanegara

Wawali yang akrab disapa Bung Edi tersebut mengaku bangga akhirnya SMA Kertanegara bisa memiliki gedung laboratorium IPA yang dapat meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah.

“Untuk memberikan pendidikan terbaik, adanya fasilitas yang menunjang sangat diperlukan. Saya ikut bahagia akhirnya sekolah ini bisa memiliki laboratorium IPA,” terang Bung Edi.

Dituturkannya, yang  tidak kalah penting dibanding membangun adalah merawat apa yang sudah dimiliki. Oleh karena itu ia berharap fasilitas baru ini benar-benar dirawat dengan baik dan difungsikan sebagai media pembelajaran untuk mengembangkan potensi anak didik secara maksimal

Sementara itu Kepala SMA Kertanegara Malang, Yusmin Supriatiningsih mengungkapkan kebehagiaannya karena sekolahnya kini memiliki gedung laboratorium baru yang menjadi salah satu kunci peningkatan kualitas pembelajaran. Disampaikannya bahwa cita-cita untuk mendirikan laboratorium ini sudah ada sejak lima tahun yang lalu, dan baru dapat terealisasi sekarang.

“Sekolah kami banyak diisi anak-anak dari keluarga kurang mampu. Ada juga anak-anak yang tidak diterima di sekolah lain karena bertato,” ungkap Yusmin, Kamis (23/1).

Dengan adanya gedung laboratorium IPA ini diakui Yusmin sangat membantu dalam mendidik siswa-siswi SMA Kertanegara. Pasalnya dengan fasilitas yang memadai, tentunya mutu pembelajaran akan meningkat. cah

 

Baca juga dalam : Berita
Kamis, 27 Februari 2020 5:00 WIB

Bapenda Kota Malang Mantapkan Langkah Genjot PAD

Kamis, 27 Februari 2020 5:00 WIB

DPUPRPKP Kota Malang Gelar Forum Perangkat Daerah