Artikel

Laga Uji Coba Jelang Liga 1, Arema FC Bekuk Barito Putera

Malang (malangkota.go.id) – Salah satu persiapan Arema FC menjelang kompetisi Liga 1 2020 yang akan digeber mulai akhir Februari nanti yaitu dengan melakukan laga uji coba dengan tim Barito Putera, Minggu petang (23/02/2020). Laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang ini disaksikan oleh ribuan suporter setia Arema FC.

Laga Arema FC vs Barito Putera

Meski hanya bertajuk laga uji coba, namun kedua kesebelasan menunjukkan permainan terbaiknya, karena laga ini sekaligus untuk melihat kekuatan maupun kelemahan masing-masing tim. Dengan demikian, kedua tim nantinya akan lebih siap saat berlaga di kompetisi Liga 1 2020, terlebih lagi Arema FC mengusung misi besar untuk menjadi juara.

Pada laga uji coba ini, Arema FC berhasil mengalahkan tamunya dengan skor akhir 3-0. Gol pertama tuan rumah dicetak oleh Dave Mustaine saat laga memasuki menit ke-6. Gol berikutnya lahir dari kaki Jonathan Bauman saat tendangan kerasnya tak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang lawan pada menit ke-12. Skor 2-0 ini tak berubah hingga turun minum.

Di 45 menit babak berikutnya, laga berjalan cukup menarik dan kedua tim tak menurunkan tensi permainan. Sejumlah peluang tercipta dari kedua kesebelasan, namun hingga menit ke-80 tak ada satu gol pun tercipta. Baru ketika laga memasuki menit ke-83, Arema FC menambah pundi golnya melalui Titan Agung.

Meski meraih kemenangan, namun pelatih Arema FC, Mario Gomez masih kurang puas dan akan melakukan sejumlah evaluasi agar lebih siap mengarungi Liga 1 nanti. Terlebih ada beberapa pemain pilar yang selama ini memperkuat timnas baru bergabung, sehingga masih dibutuhkan komunikasi yang lebih baik lagi dengan pemain lain.

“Kita akan terus memperbaiki tim ini agar lebih kompak dan memiliki kemampuan di atas rata-rata, sehingga lebih siap saat akan melakoni Liga 1. Dari hasil uji coba ini memang masih ada beberapa sektor yang harus dikuatkan lagi agar nantinya tak dapat ditembus lawan. Berbagai variasi dan kombinasi pemain maupun serangan bisa saja kita lakukan lagi,” pungkas Gomez. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content