Berita

Bapenda Kota Malang Mantapkan Langkah Genjot PAD

Klojen (malangkota.go.id) – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang menggelar Forum Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja (Renja) tahun 2021 di Hotel Tugu Kota Malang, Rabu (26/02/2020). Forum ini dibuka oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji yang hadir bersama Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko dan Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji hadir sekaligus membuka FPD Bapenda Kota Malang

Wali Kota Malang Sutiaji pada kesempatan ini memberikan arahan langsung pendapatan asli daerah (PAD) Kota Malang dapat terus meningkat sehingga harapannya kemandirian daerah dapat tercapai, karena setiap daerah saat ini juga dituntut mandiri secara ekonomi.

Sutiaji menambahkan, Bapenda Kota Malang juga harus semakin tegas dan gencar melakukan pengawalan kepada para wajib pajak, termasuk melakukan penertiban izin yang selama ini masih belum bisa dilakukan secara maksimal.

“Saya minta Bapenda Kota Malang harus terus memantapkan kinerja, dimana tidak hanya berorientasi kepada PAD saja tetapi juga menata mindset masyarakat ke depan,” ucap Sutiaji, Rabu (26/2/2020).

Agar itu semua bisa menjadi kenyataan, momen seperti forum perangkat daerah ini sangat penting untuk bersama mengali berbagai masukan untuk kebaikan di masa depan, mengingat forum ini dihadiri para stakeholder, akademisi dan para pelaku dunia usaha.

Sementara itu Kepala Bapenda Kota Malang Ir. Ade Herawanto, MT mengungkapkan Bapenda Kota Malang memiliki komitmen kuat untuk menyukseskan penerimaan pajak. “Kegiatan ini adalah usaha untuk bersama-sama meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menunjang upaya Pemkot Malang untuk meningkatkan PAD dari sektor pajak,” jelas Ade. (cah/yon)

Baca juga dalam : Berita