Artikel

Wawali Malang Apresiasi Gelaran Lomba Paduan Suara Lansia

Klojen (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengapresiasi atas digelarnya lomba paduan suara lansia yang dimotori oleh Paguyuban Adiyuswa Kota Malang. Menurutnya, kegiatan yang digelar di Gereja Kritus Tuhan Jemaat III di Jl. Pahlawan Trip no 4 Kota Malang, Jumat (13/03/2020) ini layak sering diadakan sebagai wadah atau ruang apresiasi bagi para lansia.

Lomba paduan suara lansia

Ditambahkan pria berkacamata itu, program seperti ini juga sejalan dengan salah satu visi Kota Malang sebagai Kota Ramah Lansia sehingga bakat dan minat para lansia pun terakomodir melalui acara seperti ini. “Yang tak kalah penting, dengan diselenggarakannya acara ini para umat Kristen akan saling mengenal satu sama yang lain yang pada akhirnya juga akan lebih mempererat jalinan persaudaraan diantara mereka,” imbuh Sofyan Edi.

Pria yang kerap disapa Bung Edi itu menambahkan, nantinya melalui acara ini diharapkan para lansia akan semakin bahagia dan dapat mengisi hidupnya dengan hal-hal yang menggembirakan. “Disisi lain, tentu acara ini akan semakin menambah angka harapan hidup para lansia, dimana di Kota Malang saat ini ada di angka 72 tahun. Ke depan angka itu akan bertambah seiring dengan semakin baiknya kondisi kesehatan para lansia,” sambungnya.

Dalam kehidupan para lansia ini, kata Bung Edi, sudah seharusnya dapat diisi dengan hal-hal yang menyenangkan atau menggembirakan guna menambah semangat hidup atau optimisme mereka yang tinggi dan pada akhirnya angka harapan hidupnya juga semakin tinggi. “Dari acara ini juga sebagai bukti bahwa meski usia mereka memasuki dan atau sudah lansia, mereka masih bisa berkarya serta menunjukkan sesuatu yang terbaik,” paparnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Diah, salah satu panitia yang juga menjadi dewan juri pada lomba paduan suara ini. Perempuan berkacamata itu pun memberikan pujian kepada para peserta atas semangat dan penampilannya yang cukup memukau. “Tentu kami turut bangga dengan penampilan semua peserta, dan ini sebagai bukti nyata jika para lansia masih memiliki produktivitas,” ungkapnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content