Berita

Wawali Sofyan Edi Hadiri Jagongan Warga

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Untuk melahirkan sumber daya manusia (SDM) unggul seperti yang diprogramkan pemerintah pusat, maka harus ada program linier dari daerah. Seperti progran menekan angka stunting, memajukan dunia pendidikan dan peningkatan kesehatan masyarakat, yang harus dimulai dari daerah bahkan dari elemen terkecil yaitu keluarga.

Wawali Malang Sofyan Edi Jarwoko saat menghadiri diskusi bersama para Ketua RW Kelurahan Madyopuro Kecamatan Kedungkandang

Hal itulah yang ditekankan oleh Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat menghadiri diskusi bersama para Ketua RW Kelurahan Madyopuro Kecamatan Kedungkandang, Minggu malam (15/03/2020). Dalam dialog santai yang dilaksanakan di sebuah rumah makan tersebut disambut antusias oleh warga.

Pria yang kerap disapa Bung Edi itu menyampaikan tata cara atau alur dalam mengakomodir usulan warga. Seperti melalui musrenbang yang berjenjang dari tingkat kelurahan. “Sarana itu dapat dan harus dimanfaatkan dengan baik oleh warga, sehingga daerahnya lebih maju lagi,” bebernya.

Lebih jauh pria berkacamata itu mengatakan bahwa diperlukan kebersamaan dalam membangun suatu daerah. “Mulai dari ketua RT hingga hingga wali kota misalnya harus memiliki satu visi dalam program pembangunan, sehingga hasil dari suatu pembangunan dapat dirasakan bersama dan merata atau berkeadilan,” jelas Bung Edi.

Wawali Edi pada acara ini juga mengingat terkait wabah Covid-19, dimana warga diimbau tidak panik namun tetap waspada. Yang terpenting, ia berpesan agar setiap warga selalu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. “Hanya dengan berpola hidup sehat lah yang akan menjadi benteng kuat bagi seseorang agar tidak terserang virus apa pun,” pesannya.

Sementara itu, Camat Kedungkandang Dony Sandito menekankan pentingnya musrenbang, dimana tiap kelurahan harus mengetahui apa yang menjadi kebutuhan prioritas. “Sehingga program kerja atau usulan tidak perlu banyak, dan yang terpenting apa yang diusulkan menjadi kebutuhan masyarakat,” tegasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content