Artikel

HUT ke-60 Dewan Harian Nasional – Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45

Klojen (malangkota.go.id) – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Dewan Harian Nasional – Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 digelar secara sederhana di Aula Pepabri Kota Malang, Rabu (18/3/2020).

Wawali Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko memberikan sambutan pada acara HUT ke-60 Dewan Harian Nasional – Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45

Ketua Dewan Harian Cabang (DHC) Pembudayaan Kejuangan 45 Letkol Pur H. Suwarno mengungkapkan bersyukur bisa menggelar kegiatan ini. Pasalnya keadaan ini adalah sesuatu yang force majeure yang sebelumnya tidak disangka-sangka. “Semoga kebersamaan ini menjadi penyemangat untuk terus menggelorakan semangat kejuangan 45 di tengah tengah era milenial saat ini,” jelas Suwarno, Rabu (18/3).

Suwarno mengatakan bahwa sangat penting menauladani semangat para pahlawan 45 yang begitu luar biasa hingga bisa membawa kemerdekaan bagi bangsa. Ia berharap dengan terus menularkan semangat itu kepada anak-anak muda, generasi bangsa ini tidak melupakan sejarah.

“Dengan mengenal sejarah, generasi bangsa akan semakin cinta kepada tanah air. Cinta tanah air merupakan kunci generasi saat ini agar tidak terombang ambing di tengah kuatnya serbuan pengaruh asing,” tambahnya.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengaku senang bisa hadir langsung pada ini. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat penting sekali untuk menggali ilmu dari para pelaku sejarah bagaimana mencintai bangsa.

“Bagaimana bisa mengatasi berbagai keadaan sulit agar tetap bisa bangkit seperti saat ini di tengah merebaknya Covid-19. Dari para senior seperti inilah kami generasi muda bisa banyak belajar,” tegas Bung Edi. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content