Artikel

Polwan Polresta Malang Kota Ajak Masyarakat Perangi Covid-19

Klojen (malangkota.go.id) – Terkait merebaknya pandemi virus corona (Covid-19), berbagai elemen masyarakat di Kota Malang bergerak masif untuk turut memutus penularan virus berbahaya itu. Kali ini Satuan Polwan Polresta Malang Kota yang langsung turun ke masyarakat, Senin (23/03/2020) menyasar para pedagang di pasar rakyat, area parkir dan para pengguna jalan.

Anggota Polwan Polresta Malang Kota saat memberikan penyuluhan terkait wabah Covid-19 dan memberikan cairan penyanitasi tangan kepada berbagai elemen masyarakat

Menggunakan pengeras suara, para polwan ini mengelilingi sejumlah area keramaian agar masyarakat tetap tenang namun tetap waspada. Ketika turun di sebuah pasar rakyat, anggota Polri ini langsung membagikan brosur dan memberi penyuluhan kepada masyarakat terkait penularan, bahaya dan pencegahan Covid-19.

Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni menegasan bahwa pihaknya tak akan lelah dan akan terus melakukan kegiatan seperti ini. Dengan demikian, masyarakat sadar dan turut mencegah merebaknya virus berbahaya ini, terlebih Malang masuk zona merah di Jawa Timur.

“Karena hingga saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga pasien positif Covid-19 terus bertambah. Anggota Polri khususnya Polwan sebagai pengayom masyarakat tentu turut berkewajiban melaksanakan tugas ini,” imbuh perempuan yang akrab disapa Heni itu.

Sehingga pada momen kali ini, dijelaskannya bahwa para anggota Polwan juga membawa cairan penyanitasi tangan yang disemprotkan ke tangan warga yang ditemui sembari mengajak mereka agar waspada.

“Jadi kami dari Polwan Polresta Malang Kota ikut memberikan imbauan kepada khususnya masyarakat di Kota Malang agar tetap waspada namun tidak panik,” sambung Heni.

Perempuan berkacamata itu pun mengajak agar masyarakat menjaga kesehatan dengan baik, kemudian tidak berkerumun di keramaian karena dapat memicu merebaknya Covid-19.

“Setiap orang harus membersihkan diri setiap datang dari luar atau pun kita lagi melaksanakan aktivitas. Jadi tentunya dengan adanya penyuluhan ini agar masyarakat itu sadar, kita memberikan pencerahan seperti itu tentunya memang sangat penting sekali,” tegasnya. (say/yon)