Berita

Penghuni Rusunawa Buring 1 Terima Bantuan

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Kedatangan Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko di Rusunawa Buring 1 Kota Malang, Jumat (8/5/2020) disambut antusias oleh warga. Pada kesempatan ini Pemerintah Kota Malang menyalurkan bantuan dari Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Malang kepada ratusan penghuni Rusunawa Buring 1.

Wawali Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko berdialog dengan penghuni Rusunawa Buring 1 Kota Malang

Wawali Sofyan Edi menyerahkan secara langsung bantuan berupa beras kepada penghuni rusunawa. Dijelaskannya, penyaluran bantuan ini memang diprioritaskan kepada warga Kota Malang yang belum mendapat atau belum terdata dalam penerima bantuan apapun.

Pada kesempatan ini orang nomor dua di jajaran Pemerintah Kota Malang ini tidak lupa mengajak penghuni Rusunawa untuk mengenakan masker. Edi mengungkapkan sebagaimana protokol kesehatan yang ada, mengenakan masker saat pandemi Covid-19 seperti ini sangatlah penting karena dapat meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat, baik ibu-ibu, bapak-bapak dan juga anak-anak untuk tetap menjaga kesehatan, yang salah satunya adalah dengan mengenakan masker,” kata Wawali yang akrab disapa Bung Edi itu.

Ditambahkannya, selain menggunakan masker, masyarakat juga diimbau untuk lebih aktif mencuci tangan. Sebab dengan cuci tangan juga sangat bermanfaat untuk dapat terhindar dari wabah Covid-19.

Bung Edi juga mengajak masyarakat untuk mengonsumsi makanan yang bergizi, tidur yang teratur, melakukan sosial distancing serta physical distancing sebagaimana anjuran pemerintah.

Selain memberikan pengarahan, pada kesempatan ini Bung Edi membagikan bantuan sembako bersama AMPI Kota Malang. Adanya kegiatan ini diharapkan bisa semakin meningkatkan kebersamaan segenap komponen masyarakat di Kota Malang.

Pasalnya dengan bisa saling berbagi, bisa saling membantu akan menjadi modal yang kuat untuk bisa mengadapi berbagai masalah, tantangan dan hambatan. Dari kebersamaan ini diharapkan bisa menjadi nikmat di tengah tengan bulan yang sangat mulia yaitu bulan Ramadhan. cah

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content