Berita

BMGK Kota Malang Serahkan Bantuan Paket Bibit Sayur Organik

Klojen (malangkota.go.id) – Semangat berbagai elemen masyarakat untuk turut serta ambil bagian dalam penanganan dampak pendemi Covid-19 di Kota Malang semakin hari semakin luar biasa. Termasuk ketika Berkat Malang Gema Kasih (BMGK) Kota Malang melakukan pembagian paket benih sayuran organik kepada jemaat yang terdampak Covid-19 di halaman depan Balai Kota Malang, Jumat (15/5/2020). Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko pada kesempatan ini menyerahkan secara simbolis paket bantuan.

Penyerahan paket bantuan secara simbolis

Ketua BMGK Kota Malang Pendeta Israel Yacob mengungkapkan pembagian bibit dan benih sayuran ini adalah bentuk kepedulian BMGK untuk membantu sesama. Dengan bantuan berupa bibit dan pupuk ini diharapkan dapat membantu warga yang terdampak Covid-19 untuk memperoleh penghasilan. “Bukan hanya memberi bibit, kami juga akan melakukan pendampingan kepada masyarakat agar benih yang ditanam bisa tumbuh dengan baik,” jelas Yacob, Jumat (15/5).

Tidak cukup sampai disitu saja, agar penerima bantuan tidak bingung menjual hasil bibit yang ditanamnya, BMGK juga siap membeli semua hasil produksi sayuran yang berhasil dipanen. Dengan cara itu diharapkan para penerima bantuan benar benar bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. “Bibit kami berikan untuk warga yang terdampak Covid-19, baik itu yang masih menganggur ataupun yang menjadi tidak memiliki pekerjaan akibat terdampak pendemi Covid-19,” imbuhnya lagi.

Melalui penyaluran bantuan ini diharapkan warga terdampak dapat terbantu, bisa lebih berdaya dan memiliki harapan untuk dapat memperoleh penghasilan, sehingga warga penerima bantuan memperoleh manfaat dari paket bantuan yang diserahkan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content