Berita

Sosialisasi Aplikasi SiBansos Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang telah membuat aplikasi Sistem Informasi Bantuan Sosial (SiBansos) Kota Malang sebagai wadah masyarakat untuk mengetahui siapa saja yang mendapat bantuan sosial (bansos) sehingga tercipta transparansi penyaluran bansos dengan baik di Kota Malang.

Sosialiasasi SiBansos di Ruang Sidang Balai Kota Malang

Terkait hal itu, Pemerintah Kota Malang menggelar rapat koordinasi dan Sosialisasi Aplikasi SiBansos kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Malang di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Rabu (3/6/2010) yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH., MH.

Wasto mengungkapkan untuk mempercepat dan tepat dalam menyalurkan bansos dibutuhkan adanya sistem yang mendukung. Salah satunya adalah aplikasi SiBansos yang saat ini menjadi andalan Pemerintah Kota Malang untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan bisa semakin meningkatkan kinerja aparatur Pemerintah Kota Malang dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, termasuk dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Aplikasi SiBansos akan sangat membantu dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Sesuai zamannya pelayanan kepada masyarakat saat ini tidak hanya dituntut cepat, tetapi juga harus tepat,” urai Wasto.

Terkait aplikasi SiBansos, saat ini di Kota Malang sudah digunakan untuk penyaluran berbagai bansos. Aplikasi ini sudah banyak mendapat apresiasi, pasalnya dengan aplikasi ini sistem bansos, bagaimana pemetaan, jumlah orang mulai by name hingga by address bisa langsung dicek.

“SiBansos akan sangat memudahkan untuk mengawasi akuntabilitas pemberian dana bantuan. Dari aplikasi ini bisa dipantau berbagai bantuan baik itu bantuan dari APBN, Pemprov Jatim, Pemkot Malang, hingga donasi dari relawan,” sambungnya. (cah/ram/yon)

You may also like

Skip to content