Klojen (malangkota.go.id) – Hingga saat ini menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan harga sejumlah bahan pangan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng dan cabai di pasaran masih relatif stabil. Jika ada sedikit kenaikan dan selisih di antara beberapa pasar, hal itu relatif wajar serta masih dapat ditoleransi.

Kepala Diskopindag, Eko Sri Yuliadi

Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, Eko Sri Yuliadi saat dihubungi via ponselnya, Rabu (8/3/2023). Disebutkannya, pihaknya telah berkoordinasi dengan Perusahaan Umum Bulog (Perum Bulog) sehingga ketika terjadi gejolak atau kenaikan harga, akan segera menggelar pasar murah.

Ditambahkan Eko, beberapa pihak akan dilibatkan, seperti Pertamina, Kantor Bank Indonesia Malang, Perumda Tugu Aneka Usaha (Tunas) dan para pihak terkait lainnya. “Kami harap masyarakat tetap tenang tidak usah panik, karena petugas kami akan terus memantau harga di pasar,” pesannya.

Eko mengaku bersyukur karena menjelang datangnya Ramadan, berbagai harga kebutuhan masih relatif stabil sehingga tidak menimbulkan keresahan di masyarakat. “Kami berharap kondisi ini tidak berubah sehingga umat muslim nantinya tenang dalam menjalankan ibadahnya,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content