Artikel

Promo Big Sale, PT KAI Berikan Diskon Hingga 25%

(malangkota.go.id) – Dalam rangka menyambut liburan Iduladha 1441 H, PT KAI Daop 8 Surabaya  memberikan potongan tarif hingga 25 persen untuk perjalanan Kereta Api Jarak Jauh melalui program promo Big Sale.

Suasana di Stasiun Kotabaru Malang (foto: ist)

Adapun KA yang mendapatkan potongan tarif hingga 25 persen tersebut diantaranya KA Bima relasi Malang– Surabaya Gubeng – Gambir/pp, KA Kertajaya relasi Surabaya Pasar Turi – Pasar Senen/pp, KA Sembrani relasi Surabaya Pasarturi – Gambir/pp, dan KA  Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung – Gambir/pp.

“Promo Big Sale ini merupakan wujud apresiasi kepada pelanggan KAI dalam menyambut libur panjang Hari Raya Iduladha 1441 H. Potongan yang diberikan cukup menarik, contohnya KA Bima sebelumnya harga tiketnya dari Rp650.000 menjadi Rp500.000, dan KA Turangga harga tiketnya dari Rp630.000 menjadi Rp500.000,” jelas Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto, Rabu (29/07/2020).

Promo Big Sale ini berlaku untuk perjalanan KA pada tanggal 30 Juli s.d 2 Agustus 2020. Tiket yang mendapatkan promo jumlahnya terbatas. Selanjutnya, promo tiket ini dapat dibatalkan dan diubah jadwal. Tiket dapat dipesan di aplikasi KAI Access, website https://kai.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya.

“Potongan harga ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Melalui promo tersebut, KAI berharap minat masyarakat akan layanan kereta api dengan tetap menerapkan protocol kesehatan akan semakin meningkat,” imbuhnya.

Pada periode 1 s/d 29 Juli 2020, pihak PT KAI Daop 8 Surabaya sudah melayani penumpang naik berjumlah 17.358 pelanggan KA Jarak Menengah/Jauh, dari Surabaya/ Malang ke berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Jember dan Banyuwangi. Sementara jumlah penumpang KA Jarak Menengah/ Jauh yang turun di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya dari periode tanggal 1 s/d 29 Juli 2028 berjumlah 17.736 penumpang.

PT KAI Daop 8 Surabaya, diketakan Suprapto tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan seperti mensyaratkan surat keterangan bebas Covid-19, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak nafas), serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang.

“Pelanggan KA Jarak Jauh juga diharuskan mengenakan face shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan. Bagi pelanggan dewasa, face shield akan disediakan KAI. Sedangkan pelanggan dengan usia dibawah tiga tahun (infant) agar membawa face shield pribadi,” sambungnya.

Sebelumnya, PT KAI Daop 8 Surabaya bekerja sama dengan RNI menghadirkan layanan Rapid Test bertarif Rp85.000 di tiga stasiun yaitu Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Malang, dengan jam pelayanan Rapid Test di stasiun adalah 07.00 – 19.00 WIB. Untuk Stasiun Surabaya Gubeng dan Stasiun Pasar Turi layanan ini mulai beroperasi pada tanggal 29 Juli 2020. Sementara untuk Stasiun Malang, layanan ini baru beroperasi pada tanggal 1 Agustus 2020.

“Bagi pelanggan yang keberangkatan KA nya di bawah pukul 07.00 WIB dan ingin memanfaatkan layanan rapid test, agar melakukannya minimal satu hari sebelum jadwal keberangkatan. Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan berbagai layanan dan potongan harga tersebut untuk bepergian menggunakan kereta api. KAI berkomitmen untuk mengoperasikan kereta api dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada saat perjalanan,” tutup Suprapto.

Untuk informasi lebih lanjut tentang promo Big Sale, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, email cs@kai.id, dan sosial media KAI 121. (say)

You may also like

Skip to content