Berita

Situasi Kota Malang yang Kondusif Jadi Kajian Tim Pusterad

Klojen (malangkota.go.id) – Kota Malang yang terjaga tetap aman dan kondusif mendapat perhatian tim Pusat Teritorial TNI AD (Pusterad) yang secara khusus datang ke Kota Malang, Rabu (29/7/2020). Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji secara langsung menerima kunjungan ini di Ruang Kerja Wali Kota Malang Balai Kota Malang.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersama jajaran terkait saat melakukan dialog dengan tim Pusterad

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji mengungkapkan kedatangan tim PUSTERAD ini adalah untuk menggali data langsung, diantaranya terkait keamanan di Kota Malang yang tetap kondusif meski banyak terjadi berbagai demo dan gejolak.

“Kekompakan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Malang bersama masyarakat menjadi kunci Kota Malang tetap kondusif hingga saat ini,” jelas Sutiaji.

Sutiaji menambahkan meski kota kecil, Kota Malang merupakan miniatur dari negara Indonesia. Di mana semua suku bangsa dari Sabang sampai Merauke ada di Kota Malang. “Bermacam-macam suku bangsa dan agama di kota ini tidak menjadikan perpecahan. Namun justru sebagai penguat kebersamaan,” tegas Sutiaji.

Dengan melihat dan menggali data di Kota Malang, kata Sutiaji, sangat tepat sekali dilakukan Pusterad. Hal ini akan menjadi praktek pengamatan langsung melihat situasi kota yang begitu majemuk masyarakatnya. Namun kesatuan dan persatuan begitu kuat dijaga.

Demikian juga pendidikan di Kota Malang sejak dini ditanamkan karakter yang kuat terhadap kecintaan terhadap bangsa dan negara. Salah satu di antaranya untuk pelajar sekolah dasar kelas 1 dan 2 tidak diajari baca tulis terlebih dahulu. Namun justru dididik untuk menjadi generasi yang berkarakter.

Sementara itu Letkol Inf. Sangkawan dari tim PUSTERAD mengungkapkan sengaja datang ke Kota Malang untuk melihat langsung bagaimana dinamika kota ini, termasuk di antaranya peran pemerintah melalui Bakesbangpol, Satpol PP, dan juga perangkat daerah. (cah/ram/yon)

You may also like

Skip to content