Artikel

MUI Kota Malang Gelar Sarasehan Mewujudkan Kerukunan dan Keharmonisan Masyarakat

Blimbing (malangkota.go.id) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Malang menggelar sarasehan dengan tema ‘Mewujudkan Kerukunan dan Keharmonisan Masyarakat di Kota Malang’ di Hotel Savana Kota Malang, Sabtu (29/8/2020).

Sarasehan MUI Kota Malang ‘Mewujudkan Kerukunan dan Keharmonisan Masyarakat di Kota Malang’ di Hotel Savana Kota Malang, Sabtu (29/8/2020).

Ketua panitia kegiatan, Abdul Haris mengungkapkan kegiatan ini mengambil topik antisipasi berbagai hal untuk menjaga keharmonisan lintas agama. Menurutnya ini menjadi ajang yang bagus untuk menjaga kehidupan beragama di Kota Malang agar tetap kondusif.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk terus memupuk kebersamaan, menjaga keharmonisan beragama di Kota Malang agar senantiasa terjaga,” jelas Haris, Sabtu (29/8).

Haris mengatakan harus ada upaya dari semua pihak untuk turut menjaga kerukunan dan keharmonisan. Berbagai permasalahan yang selalu ada harus disikapi dengan bijaksana dan tidak terpancing oleh berita/informasi yang belum tentu kebenarannya.

Seperti halnya informasi yang diperoleh dari media sosial, dimana saat ini sangat mempengaruhi pemikiran masyarakat. Untuk itulah pada kesempatan ini ia berpesan agar masyarakat bijak menerima informasi agar tidak memunculkan dampak yang merugikan.

“Kewajiban kita bersama saat ini harus mampu menjaga dan merawat keharmonisan yang ada agar Kota Malang semakin penuh dengan keberkahan,” harap Haris.

Sementara itu Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji yang turut hadir dalam sarasehan ini mengungkakan apresiasinya dapat bersilaturahmi dengan segenap tokoh agama di Kota Malang. Selama ini, dikatakannya bahwa peran tokoh agama sangat penting untuk menciptakan suasana di Kota Malang agar selalu kondusif. (cah/yon)

 

You may also like

Skip to content