Artikel

Duta Damai Jatim Sampaikan Pesan Damai Lewat Pertunjukan Seni dan Budaya

Klojen (malangkota.go.id) – Memperingati Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September, Duta Damai Jawa Timur menggelar pagelaran seni dan budaya bertajuk Millenial Festival for Peace di Gedung KNPI Kota Malang Jl Kawi No 24 C Malang, Senin (21/9/2020). Pertunjukan yang ditampilkan antara lain seni tari, teater, paduan suara hingga seminar seni dan budaya.

Penampilan paduan suara di acara Millenial Festival for Peace di Gedung KNPI Kota Malang Jl Kawi No 24 C Malang, Senin (21/9/2020)

Ketua Duta Damai Jatim, Billy Setiadi mengungkapkan kegiatan ini adalah kegiatan para generasi muda untuk membawa pesan damai bagi masyarakat Malang, Jatim dan Indonesia kepada dunia. Dikatakannya, melalui pertunjukan seni dan budaya ini warga masyarakat diajak untuk bersama menyuarakan perdamaian.

“Biasanya pertunjukan kami gelar di tempat terbuka, namun karena saat ini sedang dalam masa pandemi Covid-19 maka pertunjukan kami gelar di gedung dengan penonton terbatas dan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Billy, Senin (21/9/2020).

Billy menambahkan, agar pesan dari pertunjukan ini dapat tersampaikan ke khalayak luas, maka pendokumentasian pertunjukan dilakukan agar nantinya diunggah melalui media sosial. “Kami berharap dengan disebarluaskan ke publik, suara anak-anak muda ini tidak hanya didengar di Indonesia saja, tetapi juga dunia,” kata Billy.

Selain untuk menyuarakan pesan perdamaian, harapan besar yang disampaikan adalah agar Covid 19 segera berlalu. Oleh karena itulah di akhir pertunjukan juga digelar doa lintas agama untuk memohon agar pandemi global Covid-19 segera hilang dan kondisi di seluruh dunia segera normal kembali. (cah/yon)

You may also like

Skip to content