Disporapar Kota Malang Gelar Pelatihan Keterampilan Bagi Pemuda

oleh Sep 30, 2020Berita

Sukun (malangkota.go.id) – Meningkatkan kemampuan pemuda untuk mengembangkan kompetensi di bidang pertanian, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang menggelar Pelatihan Keterampilan Bagi Pemuda di Hotel Ijen Suites Kota Malang, Selasa (29/9/2020).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan sambutan sekaligus membuka Pelatihan Keterampilan bagi Pemuda

Pelatihan bertajuk Pentingnya Peran Pemuda Melalui Urban Farming sebagai Wujud Kepeloporan Pemuda dalam Mendukung Ketahanan Pangan dan Meningkatkan Ekonomi Masyarakat serta Menciptakan Gotong Royong ini dibuka oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji.

Dalam sambutannya, Sutiaji mengungkapkan kondisi di Kota Malang yang sudah semakin padat tidak boleh membuat warga masyarakat menyerah untuk tidak bertani. Dengan konsep urban farming, konsep pertanian di lahan terbatas masih sangat bisa digalakkan. “Dengan urban farming minimal bisa untuk memenuhi kebutuhan sendiri, jika ada lebihnya tentu bisa dijual,” jelas Sutiaji, Selasa (29/9/2020).

Dengan mengajak para pemuda agar sejak dini mengenal dan mencintai dunia pertanian diharapkan ke depan banyak muncul generasi muda tangguh yang dapat bertani secara modern yang memaksimalkan lahan-lahan yang terbatas akan tetapi mendapatkan hasil pertanian yang baik.

Kepala Bidang Pemberdaya Pemuda Disporapar Kota malang Widayati, S.Sos, MM mengatakan bahwa urban farming kini terus dikembangkan.  “Kami berharap setelah mengikuti kegiatan ini para peserta bisa berbagi ilmu dengan orang-orang di sekitar mereka tinggal sehingga pertanian urban farming bisa menyeluruh di Kota Malang,” harap Widayati.

Agar sistem pertanian urban farming bisa dilakukan secara berkesinambungan, maka ke depan akan terus digelar berbagai kegiatan agar pertanian di lahan terbatas semakin diminati, diantaranya dengan menggelar lomba di tingkat kecamatan atau kelurahan. (cah/yon)

0 Komentar