Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Sambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI dengan Ziarah di TMP Suropati

Klojen (malangkota.go.id) – Menyambut Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko bersama Komunitas Saya Suka Kalian (SSK) Dance Spot melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati Kota Malang, Rabu (16/8/2023).

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko bersama Komunitas Saya Suka Kalian (SSK) Dance Spot melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati Kota Malang

Wakil Wali Kota Malang sangat mengapresiasi giat yang diinisiasi oleh komunitas ini. Menurutnya ziarah menjadi wujud nyata bahwa masyarakat tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

“Ini menjadi salah satu wujud rasa syukur kita kepada para pendiri bangsa, para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan. Kita bisa seperti hari ini karena kemerdekaan itu diraih dengan perjuangan,” terang pria yang kerap disapa Bung Edi itu.

Pada kegiatan ini, Wawali mengajak semua anak bangsa untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. “Mari berkarya terus, mulai di lingkungan paling kecil dan bermanfaat bagi masyarakat kita,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Komunitas SSK Dance Sport, Andreas Sulian menyampaikan pihaknya ingin memeringati Kemerdekaan Indonesia dengan melakukan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur, salah satunya dengan berziarah.

Pada kesempatan ini anggota komunitas para pecinta dance sport ini melepaskan burung merpati dan balon berwarna merah dan putih sebagai ungkapan syukur di hari Kemerdekaan Indonesia ini.

Terwujudnya Kota Malang yang semakin maju menjadi harapan besar bagi komunitas ini. “Semoga Kota Malang yang kita cintai ini semakin kondusif, makmur, berjaya, dan terdepan di Indonesia,” pungkas Andreas. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content