Berita

Tim Juri Lomba Terminal Sehat Tingkat Nasional Puji Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Setelah lolos di  tingkat Provinsi Jawa Timur dalam Lomba Terminal Sehat, kini Terminal Madyopuro melaju ke tingkat nasional. Hal ini merupakan capaian yang sangat luar biasa dan merupakan hasil sinergitas berbagai pihak.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko (tengah) foto bersama Tim Juri Lomba Terminal Sehat di Ruang Sidang Balai Kota Malang

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Malang Ir. Sofyan Edi Jarwoko saat menerima tim juri Lomba Terminal Sehat di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Kamis malam (15/10/2020). Adapun tim juri terdiri dari Kementerian Perhubungan, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan RI.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Bung Edi itu, Kota Malang telah berusaha semaksimal mungkin selama ini untuk menciptakan terminal sehat. “Program ini sekaligus sebagai langkah konkret dalam menekan merebaknya wabah Covid-19 yang dapat dipicu dari sektor fasilitas umum,” ujarnya.

“Dengan persiapan yang maksimal, kami optiimis Terminal Madyopuro akan menjadi salah satu terminal sehat serta yang terbaik di tingkat nasiional. Di sisi lain, selama ini warga Kota Malang juga bercita-cita ingin menjadikan kota yang memiliki aneka destinasi wisata, tak terkecuali yang berbasis terminal sehat,” urai pria berkacamata itu.

Lebih jauh Bung Edi memaparkan, bahwa selama ini Forum Kota Sehat juga memberi edukasi agar masyarakat mengurangi dan bahkan tidak beraktivitas di sungai. Dan saat ini  program tersebut sudah terealisasi dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua tim juri, Adi Sambodo menyampaikan jika Kota Malang merupakan salah satu kota terbaik di Indonesia, dan tak terkecuali beberapa terminalnya. “Lomba ini merupakan salah satu program prioritas pemerintah pusat. Kami ingin merubah kesan kurang baik terhadap terminal menjadi tempat yang menyenangkan,” paparnya.

Yang tak kalah penting, kata Adi, selama wabah Covid-19, terminal menjadi salah satu pemicu penularan covid-19. “Maka dari itu kami melakukan berbagai cara untuk menekan hal tersebut, dan salah satunya melalui ajang Lomba Terminal Sehat ini,” sambungnya.

“Ke depan, pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan juga akan menata lagi terminal yang memang mempunyai kriteria bagus dan layak diikutkan berbagai perlombaan. Program ini tentu harus didukung oleh pemerintah daerah, dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota agar hasilnya juga maksimal,” pungkas Adi. (say/yon)

You may also like

Skip to content