Artikel

TPU Sukorejo Jodipan Kembangkan Pohon Cokelat

Blimbing (malangkota.go.id) – Sukses mengembangkan kopi di Koeboeran Londo, TPU Sukun, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang kini semakin aktif membangun destinasi ikon baru. Kali ini dengan menanami pohon cokelat di kawasan TPU Sukorejo, Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Selasa (20/10/2020).

Takroni Akbar menunjukkan pohon cokelat yang ditanam di TPU Jodipan

Kepala UPT TPU DLH Kota Malang, Takroni Akbar mengatakan saat ini di TPU Sukorejo Jodipan memang ditanami pohon cokelat. “Sengaja dipilih tanaman coklat untuk di TPU Sukorejo Jodipan ini agar tidak sama dengan yang ada di Sukun,” jelas Takroni Akbar.

Takroni menyebutkan saat ini ada sekitar 50 pohon tanaman cokelat yang ditanam di TPU Sukorejo Jodipan. Tanaman-tanaman ini diharapkan sudah mulai berbuah sekitar tiga sampai lima tahun yang akan datang. “Saat ini tanamannya masih kecil-kecil. Kami terus lakukan perawatan dengan baik sehingga bisa cepat berproduksi,” terang Takroni.

Selain untuk bisa membuat TPU Jodipan menjadi lebih teduh, juga dengan adanya tanaman cokelat bisa membuat kesan seram TPU Jodipan bisa berkurang. Terlebih area yang ditanami ini adalah area dimana biasa disebut area makam Mr X. (cah/ram/yon)

You may also like

Skip to content