Berita

Pemkot Malang Terima Kunker Pemkot Pematangsiantar

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kota Pematangsiatar Provinsi Sumatera Utara di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Rabu (21/10/2020). Kunjungan kerja ini diterima oleh Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Malang Drs. Prayitno, M.Si.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Malang Drs. Prayitno, M.Si menyerahkan cinderamata kepada perwakilan dari Pemkot Pematangsiantar

Rombongan dari Pemkot Pematangsiantar berjumlah 18 orang yang dipimpin oleh Kabag Tata Pemerintahan Pemkot Pematangsiantar Monaria Titonica AR Zendrato dan Kabag Humas Pemkot Pematangsiantar M. Hamam Soleh.

Dalam sambutannya, Kabag Pemerintahan Setda Kota Malang Prayitno menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Malang telah mengembangkan sistem pelayanan publik yang integratif, efektif dan efisien dengan membangun Block Office (perkantoran terpadu) yang berada di kawasan timur Kota Malang.

Salah satunya adalah pelayanan proses perizinan yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Malang dan telah menjadi program unggulan di sektor publik, serta telah mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat dengan diberikannya penghargaan Citra Pelayanan Prima.

Selain itu, Prayitno menyinggung bahwa di berbagai perangkat daerah juga memiliki program unggulan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti aplikasi Sambat Rene Ker yang meraih penghargaan Top 30 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2019 yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Pada tahun 2020 ini Kota Malang berhasil menyabet penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik melalui Inovasi Sepasar Pedas (Sekolah Pasar Pedagang Cerdas) yang dikembangkan oleh Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang.

“Tentu apa yang diraih menjadi sebuah tanggung jawab bagi Pemerintah Kota Malang untuk mampu mempertahankan sekaligus meningkatkan tugas layanan publik yang lebih baik lagi,” kata Prayitno.

Guna mendukung pencapaian tersebut, maka aparat pemerintah termasuk kelurahan dan kecamatan harus mampu mendorong dan memotivasi agar dapat memaksimalkan setiap potensi yang ada di masing-masing wilayah.

Sementara itu Kabag Tata Pemerintahan Pemkot Pematangsiantar Monaria Titonica AR Zendrato dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih atas diterimanya kunjungan kerja Pemerintah Kota Pematangsiantar di kantor Pemerintah Kota Malang ini. Ia mengungkapkan bahwa kunjungan kali ini merupakan kunjungan kedua setelah sebelumnya pernah dilakukan pada tahun 2019 lalu. (MF/yon)

You may also like

Skip to content