Berita

Dekranasda Kota Malang Angkat Batik Malangan Jadi Ikon Kota

Klojen (malangkota.go.id) – Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Malang bekerja sama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang menggelar pameran dan fashion show batik Malangan di Gedung Kartini, Rabu (21/10/2020). Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan budaya dan hasil kerajinan industri kecil dan menengah (IKM) yang ada di Kota Malang.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji beserta Ketua Dekranasda Kota Malang

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini karena dapat mengangkat kekayanan budaya Malang yang luar biasa sehingga diharapkan semakin dikenal dan dicintai oleh masyarakat. “Kami berharap kegiatan seperti ini bisa membuat pelaku usaha kecil bisa memasarkan produk yang dibuatnya,” ujar Sutiaji.

Terlebih dengan kecanggihan teknologi, selain bisa dipasarkan secara langsung saat ini juga bisa dipasarkan secara daring (online). Menurutnya ini menjadi tugas bersama untuk mencintai produk lokal serta mengkreasikannya untuk bisa dipasarkan kepada publik.

Ketua Dekranasda Kota Malang Widayati Sutiaji, S.Sos., MM mengatakan acara ini digelar untuk memotivasi para pelaku usaha kecil supaya berani berkarya dan menampilkan produk yang dimiliki. Pasalnya di saat pandemi selama ini banyak sekali usaha yang mengalami kesulitan untuk memasarkan produk yang dibuat di tengah kelesuan pasar.

“Kami berharap dengan kegiatan ini bisa menjadi penyemangat para pelaku usaha kecil di Kota Malang untuk bergairah menjual produk-produknya,” tegas Widayati.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu di dalam gedung menampilkan fashion show dengan berbagai acara batik Malangan. Sementara itu di luar gedung ada stan-stan bazar batik produk khas Malang. (cah/ram/yon)

You may also like

Skip to content