Berita

Wali Kota Malang Silaturahmi ke Ponpes Nurul Ulum

Sukun (malangkota.go.id) – Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional 2020, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ulum yang berlokasi di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun Kota Malang, Rabu (21/10/2020).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat di Ponpes Nurul Ulum

Wali Kota Malang Sutiaji mengungkapkan bahwa Hari Santri Nasional adalah sebuah kado indah dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang saat ini sudah ketiga kalinya diperingati. “Semoga dengan peringatan hari santri akan menjadikan Indonesia lebih baik lagi,” tegas Sutiaji.

Sebagai orang yang pernah langsung mengalami hidup di pondok pesantren, Sutiaji tidak lupa berpesan dan memberi semangat kepada para santri. Di mana dengan keterbatasan yang dimiliki tidak boleh menyerah tetapi justru sebaliknya harus semakin berani berkreasi untuk bisa mandiri.

Pengasuh Ponpes Nurul Ulum, Ahmad Musafak sangat bersyukur dengan kehadiran wali kota dalam kegiatan di Ponpes Nurul Ulum. Silaturahmi ini penting untuk bersama beryukur atas karunia Allah. “Di tengah keterbatasan santri selalu dididik untuk bisa mandiri. Kami berharap dengan kegiatan ini bisa semakin memotivasi santri menjadi generasi yang bermanfaat,” jelas Gus Safak, panggilan akrab Ahmad Musafak.

Gus Safak menambahkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini Ponpes Nurul Ulum juga ikut menerapkan protokol kesehatan. Karena itu kegiatan ini dilakukan dengan sangat terbatas, diunggah secara online diikuti sebanyak 60 pondok pesantren di Kota Malang. (cah/ram/yon)

You may also like

Skip to content