Berita

28 Nominator Bersaing di Dekranasda Award 2020

Klojen (malangkota.go.id) – Kiprah dan capaian pelaku UMKM di Kota Malang yang terus menanjak meski di tengah pandemi global Covid-19 mendapat apresiasi dari Dekranasda Kota Malang yang memberikan penghargaan khusus dengan menggelar Dekranasda Award 2020. Dari sejumlah pelaku UMKM yang produktif, terpilihlah 28 pelaku usaha untuk mempresentasikan kiprah dan keunggulan produknya.

Wakil Ketua Dekranasda Kota Malang Elly Estiningtyas (tiga dari kiri berjilbab kuning) saat sesi tanya jawab dengan nominator

Presentasi nominator Dekranasda Award 2020 ini dilaksanakan di Ruang Ngalam Command Center (NCC) Balai Kota Malang, Senin (23/11/2020). Wakil Ketua Dekranasda Kota Malang, Ny Elly Estiningtyas, Sekda Kota Malang, Drs. Wasto, SH, MH, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagagan Kota Malang, Drs. Wahyu Setianto, MM, dan Direktur Radar Malang-Jawa Pos, Muhammad Kurniawan menjadi juri kehormatan dalam acara ini.

Disampaikan Wakil Ketua Dekranasda Kota Malang Elly Estiningytas, perhelatan ini adalah untuk mengapresiasi, memacu dan memberi motivasi para pelaku UMKM sehingga nantinya mereka lebih produktif lagi serta menghasilkan karya-karya terbaiknya.

“Potensi dan kualitas produk UMKM kita sangat bagus, tidak kalah dengan produk yang lain dan bahkan bisa menembus pasar luar negeri. Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami,” imbuh perempuan berhijab itu.

Dari sekian banyak yang jumlahnya bisa mencapai ribuan di Kota Malang, dikatakan Elly bukan berarti yang tidak terpilih atau tidak berkesempatan mengikuti presentasi kali bukan tidak baik. Semua sudah baik, dan kami mencari yang terbaik diantara yang baik. “Kami sangat bangga dengan pelaku UMKM Kota Malang yang terus berkarya, sehingga mereka bisa bangkit di tengah pandemi seperti saat ini,” imbuh perempuan ramah itu.

Lebih jauh istri Wakil Wali Kota Malang itu menyampaikan jika pihaknya bersama perangkat daerah terkait akan terus membantu, memfasilitasi dan mendampingi para pelaku UMKM, sehingga dengan berbagai upaya itu pelaku UMKM tidak hanya bergeliat ekonominya, tapi mampu memenangkan persaingan di pasar global.

Pernyataan senada disampaikan Kepala Diskopindag Kota Malang Wahyu Setianto yang juga merupakan ketua panitia acara. Menurutnya, selama ini pelaku UMKM di Kota Malang memang terdampak dengan adanya pandemi ini.

Namun mereka pantang menyerah dan segera bangkit, sehingga apa yang dihasilkan cukup maksimal. “Kami tentu juga tak akan berhenti dalam mewadahi para pelaku UMKM ini, karena para pelaku usaha kreatif ini menjadi penyangga ekonomi nasional,” jelasnya. (say/yon)

You may also like

Skip to content