Berita

Ziarah ke Makam Pahlawan, Wawali Edi Ajak Semua Pihak Mawas Diri

Klojen (malangkota.go.id) – Ziarah dalam rangka peringatan HUT ke-49 Korpri, HUT PGRI ke-75 dan Guru Nasional Tahun 2020 di TMP Suropati, di Jl Veteran yang dipimpin Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Jumat (27/11/2020) adalah sebagai wujud apresiasi dan penghargaan, terutama bagi para pahlawan bangsa yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko bersama sejumlah pihak saat berziarah ke Taman Makam Pahlawan

Begitu juga kepada para guru yang telah banya melahirkan pemimpin masa depan yang berkarakter. Menurut pria yang akrab disapa Bung Edi itu, sebagaimana pahlawan yang lain, guru juga mempunyai jasa yang besar sehingga sudah sepatutnya untuk diberi penghormatan.

“Mari kita hormati jasa para pahlawan bangsa ini, karena tanpa mereka kita tidak mungkin bisa melakukan berbagai hal dan meraih prestasi seperti saat ini. Sebagaimana semboyan yang disepakati bersama bahwa negara yang besar adalah negara yang selalu menghargai jasa-jasa para pahlawannya,” imbuh pria berkacamata itu.

Dalam momen peringatan ini, Wawali Edi mengajak mawas diri dan selalu berintropeksi bagi semua pihak. Apa dan seberapa besar yang kita lakukan selama ini untuk bangsa dalam mengisi kemerdekaan, menjaga dan menjalankan amanah dari para pahlawan bangsa. “Dengan demikian, maka akan terlahir individu-individu yang amanah,” urainya.

Saat ditanya terkait rencana sekolah tatap muka di Kota Malang kapan bisa dimulai, menurutnya masih menunggu Kota Malang masuk zona kuning. “Sebenarnya banyak pihak yang sudah menginginkan, namun situasi belum memungkinkan. Semua sudah dipersiapkan dan tinggal menunggu waktu saja agar nantinya tidak menimbulkan masalah baru,” pungkas pria yang kerap disapa Bung Edi tersebut. (say/yon)

You may also like

Skip to content